(2) Rusdi Hidayat Nugroho
*corresponding author
AbstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek, harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (2) pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (3) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (4) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier (5) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier.Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ditarik menggunakan metode purposive sampling berjumlah 100 orang yang diambil dari populasi konsumen Sabun Pembersih Wajah Garnier di Wilayah Kota Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan penelitisn ini bahwa Fhitung yaitu H0 ditolak H1 diterimasehingga dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat Loyalitas Pelanggan. Pada pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier. Hasil Thitung Citra Merek H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Citra Merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil Thitung Harga H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil Thitung Kualitas Produk H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan Hasil Thitung Kepuasan Konsumen H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pembelian Sabun Pembersih Wajah Garnier di Wilayah Kota Surabaya.
KeywordsCitra Merek, Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i6.2022.1989-1995 |
Article metrics10.31604/jips.v9i6.2022.1989-1995 Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Setiadi, Adi (2015) Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Smartphone Lenovo (Studi Pada Pengguna Smartphone Lenovo di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
Thakur, Satendra (2012) Brand Image, Customer Satisfaction and Loyalty Intantion: a study in the context of cosmetic product among the people of central india. Excel International Journal of Multidisciplinary Management Studies Vol.2 Issue 5.
Suwandi, Sularso A., Suroso I. (2015) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Citra Merek Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pos Ekspress Di Kantor Pos Bondowoso dan Situbondo. Jurnal Ekonomi Akuntansi dan Manajemen.Vol XIV: 68–88.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan R&D Bandung : Alfabeta
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, 15th Edition. Harlow: Pearson Education Limited.
Sudaryono (2016) Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi.
Wantara, Pribanus. (2015). The Relationships among Service Quality, Customer Satisfaction, and Customer Loyalty in Library Servicesâ€. International Journal Of Economics And Financial Issues. Volume 5, No 1S: 264:269
Setyo, Purnomo Edwin (2017) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Best Autoworksâ€. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, Vol. 1, No. 6. hal. 755-764.
Kotler, P & Gary Amstrong. (2015) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Edisi-12. Jakarta : Erlangga
Sunyoto, Danang (2015) Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download