(2) Rajab Ansari
*corresponding author
AbstractPenerapan Model Pembelajaran Inquiri terhadap minat belajar peserta didik, dan untuk mengetahui bagaimana peranan media audio visual terhadap minat belajar peserta didik. Metode penelitian kepustakaan (library Research) dan penelitian (field Research) dan jenis penelitiannya asosiatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua atau lebih. Dengan menggunakan perhitungan secara product moment oleh person. Berdasarkan perhitungan koefisien korelaasi diperoleh nilai rhitung yaitu 0.989 dapat dikatakan bahwa ada penerapan model pembelajaran inquiri dengan menggunakan media audio visual terhadap minat belajar mata pelajaran ekonomi materi pokok peranan uang peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Sibabangun Tahun pelajaran 2016-2017. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Pembelajaran Inquiri, Penelitian Asosiatif
|
Article metricsAbstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Arsyhad, Azhar , 2006, Model Pembelajaran, Jakarta: PT. Raja Grafindo persada, 2011, Media Pembelajaran, Jakarata: PT Raja Grafindo Persada,
Arikunto, Suharsimi, 2007, Manajemen Penlitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2006, prosedur penelitian, Jakarta: PT. Rineka Cipta
Azhar, Syaifuddin, 2010, Metode Penelitian, Yogyakarta: Pustaka pelajar
Aryad, Azhar, 2011, Media Pembelajaran, Jakarta: Rajawali Pers
Anggabrata, Rizal, 2011, Uang dan Lembaga Keuangan, Jakarta: Multazam Mulia Utama
Ali, Muhammad, Penelitian Kependidikan, Prosedur dan Strategi, Bandung: Angkasa,
B. Uno, Hamzah, 2006, Perencaan Pembelajaran , Jakarta: Bumi Aksara ,2008, Model Pembelajaran (Menciptakan proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif). Jakarta : PT.Bumi Aksara
Djali , 2009, Psikologi pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara
Hamdani, 2011, Strategi Belajar Mengajar, Bandung: Pustaka Setia
Hamalik, Oemar, 2015, Ensiklopedi Pendidikan, Medan: Media Persada
Hadi Yusuf, 2004, Media Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada
Iskandar, 2009, Spikologi Pendidikan, Cipayung-ciputat: Gaung Persada
Mujiono, 2006, Dimyanti, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: PT. Rineka Cipta
E. Mulyasa, 2007, Menjadi Guru Profesional (Menciptakan Pembelajaran Kretatif dan Menyenangkan). Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
M. Arifin, 2007, M. Arifin, 2007, Hubungan Timbal Balik Pendidikan, Jakarta: Bulan Bintang
M. Ngalim Purwanto, 2015, Ensiklopedi Pendidikan, Medan: Media Persada
Nasir, Muhammad, 2005, Metode Penelitian, Jakarta: Galia Indonesia
N. Gregory Mankiw, 2005, Pengantar Ekonomi Edisi Kedua Jilid 2, Jakarta: Erlangga,
Nasution. S, 2007, Pengembangan Kurikulum, Bandung: Alumni
Riduwan, 2009, Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian, Bandung: Alpabeta
Sanjaya, Wina, 2008, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Shaffat, Idris, 2015, Ensiklopedi Pendidikan, Medan : Media Persada
Sutarno, 2012, Ekonomi, Solo: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
Sugiyono, 2004, Metode Research, Jakarta: Salemba, 2008, Metode Research, Jakarta: Salemba
Sumantri, Surya, 2008, Metodologi Penelitian, Yogyakarta : UGM
Surakhmad, Winarno, 2009, Strategi Pembelajaran PKN , Jakarta: Universitas Terbuka
Sagala, Syaiful, 2007, Konsep dan Makna Pembelajaran, Jakarta: Universitas Terbuka
Slameto, 2010, Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta , 2015, Ensiklopedi Pendidikan, Medan : Media Persada
Trianto, 2014, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Kontekstual, Jakarta: Prenada Media Group ,2015, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual, Jakarta: Prenada Media Group
Tampubolon, 2015, Ensiklopedi Pendidikan, Medan : Media Persada
Yamin, Martinis, 2007, Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi, Jakarta: Gaung persada press,
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Download