*corresponding author
AbstractPeranan Model Pembelajaran Debate Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dengan Materi Pokok Uang Pada Peserta Didik. Metode penelitian, melalui kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (Field Research). jenis penelitian yang dipergunakan adalah asosiatif. Populasi kelas X adalah 68 orang sedangkan yang diambil sampel adalah kelas X. sebanyak 68 orang dengan mempergunakan rumus product moment. Berdasarkan analisa data diatas, maka diperoleh nilai hitung = 0,00, Untuk menguji kebenaran hipotesis dilakukan dengan ketentuan melihat peranan nilai rxy hitung dengan rxy tabel, dimana apabila nilai rxy hitung lebih besar atau sama dengan rxy tabel maka hipotesis alternatif (Ha) tidak diterima kebenarannya dan H0 diterima, dan sebaliknya apabila nilai rxy hitung lebih kecil dari rxy tabel, maka Ho diterima dan Ha tidak diterima kebenarannya. Berdasarkan ketentuan tersebut maka dapat dilihat bahwa nilai rxy hitung (0,004) lebih kecil dengan rxy tabel dengan taraf kesalahan 5 % atau 1 % (0,244 - 0,317 < 0,004), Kata Kunci: Model Pembelajaran Debate, Product Moment, Prestasi Belajar
|
Article metricsAbstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Assauri, Sofyan, Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran, Jakarta, UI Press, 2008
Anggota Ikapi, Konstitusional, Jakarta : Depdiknas, 2004
Ahmadi,Abu, Psikologi Pendidikan, Jakarta : Aneka Cipta, 2003
Aadesanjaya, Evaluasi dalam Pembelajaran, Jakarta : Balai Pustaka, 2012
Bahri, Syaiful, Strategi Belajar Mengajar, Salemba Empat, Jakarta, 2005
, Belajar Pembelajaran, Jakarta : Salemba Empat, 2012
Cangara, Komunikasi Sebagai Alat Penghubung, Jakarta : Balai Pustaka, 2006
Dalyono, M., Teori-Teori Pembelajaran, Surabaya: Tarsito, 2005
Efendi, Psikologi Komunikasi, Yogyakarta : UGM, 2007
Gulo, W., Metodologi Penelitian, Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia, 2002
Hasbullah. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo, 2003
Hamalik, Proses Belajar Mengajar, Bandung, Bumi Aksara, 2003
Hadi, Nirwan, Ilmu Manajemen, Yogyakarta: UGM Press, 2010
Ihsan, Fuad, Pendidikan dan Ilmu Kependidikan, Surabaya: Tarsito, 2005
Jenae, Pendidikan Formal dan Informal, Bandung : Rineka Cipta, 2003
Kartono, Kartini, Peranan Keluarga Berencana Memandu Anak. Jakarta: CV Rajawali, 2000
Kotler, Marketing Manajemen, Jakarta : Salemba Empat, 2009
Purwanto, M., Ngalim, Psikologi Pendidikan Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2003, Belajar dan Faktor Yang Mempengaruhinya, Jakarta : 2004
Purwodarminto, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta : Depdiknas, 2003
Rahayu, Sri, Peranan Lingkungan dalam Belajar. Jakarta: CV Rajawali, 2002
Setia, Hadi¸ Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta : Depdiknas, 2003
S. Surya Sumantri, Jujun, Prosedur Penelitian, Jakarta : Tarsito, 2000
Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2010
Supardi, Faktor Yang Mempengaruhi Belajar, Jakarta : Cipta Karya, 2003
Sumadi, Psikologi Pendidikan, Jakarta : Salemba, 2004
Syah, Muhibbin, Psikologi Pendidikan; Suatu Pendekatan Baru. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung, 2005
Sugiharto, Belajar dan Pembelajaran, Yogyakata: UII Press, 2007
Syaodih, Nana, Evaluasi dalam Pembelajaran, Bandung : Tarsito, 2003
Swasta, Basu, Prinsip-Prinsip Manajemen Pemasaran, Jakarta : Pustaka Nasional, 2008
Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Yogyakarta : Alphabeta, 2000, Metode Penelitian Bisnis, Bandung : CV. Alfabeta, 2005
Umar, Husein, Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2007
Umar, Tirtarahardja, Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta, 2005
Wuradji, Urgensi Pendidikan Dalam Pembangunan Bangsa, Jakarta : Pustaka Nasional, 2007
W.S., Winkel, Pembelajaran dan Proses Penilaiannya, Jakarta : Depdiknas, 2004
Zaini, Hasyim, Pembelajaran Aktif, Semarang : Unnes, 2007
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Download