(2) Triana Ananda Rustam
*corresponding author
AbstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Scalett Whitening di Kota Batam. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner melalui google from. Populasi penelitian sebanyak 100 konsumen yang menggunakan Scarlett Whitening. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Non probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan program SPSS versi 25. Temuan penelitian yaitu promosi berpengaruh positif dan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,424 > t tabel 1,98498 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan citra merek berpengaruh positif dan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,226 > t tabel 1,98498 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta kualitas produk berpengaruh positif dan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 3,390 > t tabel 1,98498 dan nilai signifikanai 0,000 < 0,05. Lalu variabel promosi, citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam dengan nilai f hitung 15.422 > f tabel 2,47 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05. KeywordsPromosi; Citra Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian.
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v10i5.2023.2453-2459 |
Article metrics10.31604/jips.v10i5.2023.2453-2459 Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Adabi, Nadhril. 2020. “Pengaruh Citra Merek , Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome Di Witel Telkom Depok Influence of Brand Image , Service Quality and Consumer Confidence on Indihome Purchasing Decisions at Telkom Telecommunications Retail.†12(1):32–39.
Aldini Nofta Martini, Ahmad Feriyansyah, and Sella Venanza. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam.†Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan 2(3):132–42. doi: 10.52005/aktiva.v2i3.82.
Fernando, Salomo, and Remista Simbolon. 2022. “PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUKUNILEVER (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Advent Indonesia).†Ekonomi Dan Bisnis 15:111–125.
Lahensel, Irene Friscila, and Aneke Y. Punuindoong. 2022. “Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Delivery ( PHD ) Bahu Kota Manado.†3(1):91–95.
Made.2019. “DOI : Https://Doi.Org/10.24843
/EJMUNUD.2019.V08.I11.P17 ISSN : 2302-8912 PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ).†8(11):6721–40.
Maria Agatha, Sri Widyanti, and Muhammad Anasrulloh. 2020. “Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian.†8(2):99–102.
Miati, Iis. 2020. “Pengaruh Citra Merek ( Brand Image ) Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Deenay ( Studi Pada Konsumen Gea Fashion Banjar ).†1(2):71–83.
Niken Nanincova. 2019. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Noach Cafe and Bistro.†Agora 7(2):1–5.
Nur Amalia, Fakultas Ekonomi, and Universitas Trunojoyo. 2019. “Pengaruh Citra Merek , Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan ).†6(2).
Prasetiyo, Budi, and Taopik Hidayat. 2019. “Pengaruh Promosi Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Xyz Donut.†Jurnal Akuntansi 4(1):937. doi: 10.30736/jpensi.v4i1.218.
Ricadonna, Nadia Adriane, Muhammad Saifullah, and Ari Kristin Prasetyoningrum. 2021. “The Effect of Trust and Brand Image on Customer Retention with Customer Loyalty as Intervening Variables to Customers of Sharia Commercial Banks.†Jurnal Keuangan Dan Perbankan 25(2):311–23. doi: 10.26905/jkdp.v25i2.5145.
Ristanti, Annisa, and Sri Setyo Iriani. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic Di Surabaya.†Jurnal Ilmu Manajemen 8(3):1026. doi: 10.26740/jim.v8n3.p1026-1037.
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download