(2) Golan Hasan
(3) Kevin Angelino
(4) Hendri Wijaya
(5) Kevin Tjoa
(6) Tondy Tondy
*corresponding author
AbstractPada masa modern sekarang teknologi semakin berkembang pesat membuat internet berfungsi tidak hanya sebagai komunikasi saja tetapi juga berfungsi sebagai media berbelanja. Saat ini perkembangan strategi pemasaran sangatlah banyak didukung dengan kemajuan teknologi informasi saat ini. Internet melalui e-commerce dan media online membuka peluang bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan dan menumbuhkan jaringan usaha mereka. Digital Marketing bisa digunakan sebagai program bagi sebuah perusahaan dalam menentukan target pasar yang bertujuan memberikan kepuasan kepada konsumen. UMKM AutoPart Sukses merupakan badan usaha yang bergerak di bidang sparepart dan cairan otomotif. Autopart sukses menghadirkan produk dengan kualitas dan harga yang terjangkau. Penelitian ini mengunakan metode interview terhadap konsumen produk yang dijual Autopart Sukses, dalam menentukan pengaruh digital marketing terhadap Autopart Sukses. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digital marketing yang diikuti dengan proses hubungan pelangan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap UMKM Autopart Sukses, hal ini bisa dilihat dari jumlah konsumen yang mulai memantau produk, dari Autopart Sukses di marketplace Tokopedia, dan lainnya. KeywordsPemasaran Digital, E-Commerce, Media Sosial
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v10i5.2023.2619-2629 |
Article metrics10.31604/jips.v10i5.2023.2619-2629 Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Alfianti, s., hertati, l., munandar, a., & hendarmin, r. (2022). Program kkn tematik mbkm mahasiswa universitas. 1(4), 153–162.
Amrina, m., & fahrullah, a. (2021). Penerapan strategi digital marketing dalam meningkatkan penghimpunan dana zis (zakat, infaq, dan shodaqoh) di laznas izi jawa timur. Jurnal ekonomika dan bisnis islam, 4(1), 124–138. Https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n1.p124-138
Anang sugeng cahyono. (2020). Pengaruh media sosial terhadap perubahan sosial masyarakat di indonesia. Asy syar’iyyah: jurnal ilmu syari’ah dan perbankan islam, 5(2), 202–225.
Apriadi, d., & saputra, a. Y. (2017). E-commerce berbasis marketplace dalam upaya mempersingkat distribusi penjualan hasil pertanian. Resti, 1(1), 19–25.
Az zahra, f., & nauly, d. (2021). Analisis saluran pemasaran belimbing dewa di kecamatan pancoran mas kota depok. Jurnal agribisnis indonesia, 9(1), 13–22. Https://doi.org/10.29244/jai.2021.9.1.13-22
Harsasi, m. (2016). Modul inovasi dan strategi produk.
Jatmiko, n. S. (2022). Strategi pemasaran ideal di era digital untuk meningkatkan penjualan produk umkm. Plakat : jurnal pelayanan kepada masyarakat, 4(2), 253.
Laylah fiamanillah ahmad, h. Muh. Yunus, j. (2014). Pengaruh e-mail pada pemberian tugas dengan menggunakan pembelajaran langsung terhadap hasil belajar siswa kelas xi ipa sma negeri 1 bajeng (studi pada sub. Materi pokok hidrolisis garam). Jurnal ilmiah kimia dan pendidikan kmian, 15(2), 1–15.
Lupi, f. R., & nurdin. (2016). Analisis strategi pemasaran dan penjualan. Jurnal elektronik sistem informasi dan komputer, 2(1), 20–31.
Naimah, r. J., wardhana, m. W., haryanto, r., & pebrianto, a. (2020). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran umkm. Jurnal impact: implementation and action, 2(2), 39.
Rahartri. (2019). “whatsapp†media komunikasi efektif masa kini (studi kasus pada layanan jasa informasi ilmiah di kawasan puspiptek). Visi pustaka, 21(2), 147–156.
Sembiluh, d., & sulistiadi, w. (2022). Analisis implementasi pemasaran digital di rumah sakit pada pandemi covid-19: literatur review. Media publikasi promosi kesehatan indonesia (mppki), 5(3), 224–232. Https://doi.org/10.56338/mppki.v5i3.2135
Tema 11. (2018). No 主観的å¥åº·æ„Ÿã‚’ä¸å¿ƒã¨ã—ãŸåœ¨å®…高齢者ã«ãŠã‘ã‚‹ å¥åº·é–¢é€£æŒ‡æ¨™ã«é–¢ã™ã‚‹å…±åˆ†æ•£æ§‹é€ 分æžtitle. Journal of materials processing technology, 1(1), 1–8.
Trimarsiah, y., & arafat, m. (2017). Analisis dan perancangan website sebagai sarana informasi pada lembaga bahasa kewirausahaan dan komputer akmi baturaja. Jurnal ilmiah matrik, 19(1), 1–10.
Yasmin, g. N. S. A. (2019). Peran logistik dalam kemajuan e-commerce di indonesia. Supply chain indonesia, 60–63.
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download