
(2) Wilson Candra Teguh Pratama

*corresponding author
AbstractKebutuhan pakaian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang . Banyak pelaku usaha melihat ini sebagai peluang bisnis salah satunya Surty Collection yang berada di Desa Karangpule, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Surty Collection dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa karangpule yang dimana sudah memiliki banyak konsumen yang loyal walau tergolong usaha baru . Penulis ingin meneliti tentang kepercayaan dan kualitas produk mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap Surty Collection. Dalam penelitian ini kepercayaan sebagai variabel (X1) dan kualitas produk sebagai variabel (X2) yang merupakan variabel bebas, sedangkan loyalitas sebagai variabel (Y) sebagai variabel terikat. Sampel non-probabilitas 100 orang terdiri dari peserta dalam penelitian ini yang terdiri dari konsumen Surty Collection yang sudah pernah membeli lebih dari tiga kali . Data dikumpulkan dan dianalisis menggunakan kuesioner skala Likert yang dimodifikasi dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kualitas produk secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
KeywordsKepercayaan, kualitas Produk, Loyalitas
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i10.2022.4096-4102 |
Article metrics10.31604/jips.v9i10.2022.4096-4102 Abstract views : 558 | PDF views : 591 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Bahrudin, M., & Zuhro, S. (2016). Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. BISNIS: Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam, 3(1), 1-17.
Hurriyati, R. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta. Bandung
Mowen, J. C., Minor, M. 2002. Perilaku Konsumen, Jilid 1. Edisi Indonesia. Jakarta: PT Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2011). 10th Edition. “Marketing an Introductionâ€. Indonesia: Perason.
Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 13, Bahasa Indonesia Jilid 1 dan 3 Cetakan. Jakarta: Rajawali
Sapitri, E., Sampurno, S., & Hayani, I. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(2), 231-240.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Fatkhurrokhman, T. (2021). PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG KERETA API WIJAYAKUSUMA. Manajemen Dewantara, 5(1), 26-33.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik (3rd ed.). Yogyakarta: Andi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.