
*corresponding author
AbstractAbstrak Pemasaran disetiap jasa memerlukan cara-cara yang berlainan. Seorang manager pemasaran harus mampu memiliki cara-cara yang tepat untuk suatu produk tertentu. Perekrutan yang baik memerlukan keterampilan, keahlian dan seni untuk mengambil keputusan mengenai cara-cara mana yang perlu digunakan dalam melakukan strategi perekrutan dengan keahlian mengkonsumsi kebijakan strategi perekrutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi perekrutan di Stockist Center Padangsidimpuan, untuk mengetahui anggota baru K-link di Stockist Center Padangsidimpuan dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi perekrutan dengan anggota baru K-link di Stockist Center Padangsidimpuan. Adapun bentuk penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan analisis deskriptif kuantitatif untuk mengolah data-data yang diperoleh dari lokasi penelitian. Hasil penelitian tentang strategi perekrutan anggota baru diketahui bahwa sebanyak 105 jawaban responden memilih Sangat puas, memilih Puas sebanyak 199 jawaban, Cukup puas sebanyak 124 jawaban, Kurang puas sebanyak 66 jawaban dan Tidak puas sebanyak 26. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa responden lebih banyak menjawab cukup puas dengan demikian strategi perekrutan anggota baru memuaskan. Hasil penelitian tentang angota baru diketahui bahwa sebanyak 58 jawaban responden memilih Sangat puas, memilih Puas sebanyak 184 jawaban, Cukup puas sebanyak 147 jawaban, Kurang puas sebanyak 102 jawaban dan Tidak puas sebanyak 29. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa responden lebih banyak menjawab cukup puas dengan demikian anggota baru merasa puas akan mitra K-Link..Dari hasil perhitungan diperoleh rhitung sebesar 0,604, sedangkan rtabel  diperoleh sebesar 0,297 dengan derajat kebebasan 5% dengan demikian rhitung > rtabel yaitu 0,604 > 0,297. Dari pengajuan hipotesis dalam penelitian ini adalah: Ada hubungan strategi perekrutan dengan anggota baru K-link di Stockist Center Padangsidimpuan diterima. Sedangkan arti harga rhitung sebesar 0,604 diinterpretasi terhadap tabel interpretasi koefisien korelasi nilai r dimana nilai rhitung berada pada interval koefisien 0,60 – 0,799 dengan tingkat hubungan kuat. Dan hasil perhitungan diperoleh bahwa thitung > ttabel atau 5,37 > 1,67 dengan demikian ada pengaruh strategi perekrutan dengan anggota baru K-link di Stockist Center Padangsidimpuan. Serta Hasil perhitungan nilai Koefisien Determinasi, diperoleh nilai kontribusi variabel X (strategi perekrutan anggota) terhadap variabel Y (anggota baru) adalah sebesar 36,5% dengan anggota baru K-link di Stockist Center Padangsidimpuan Kata kunci: K-Link, Rekrutmen, Strategi, Stockist |
DOIhttps://doi.org/10.31604/jim.v3i1.2019.1-8 |
Article metrics10.31604/jim.v3i1.2019.1-8 Abstract views : 929 | PDF views : 713 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Akurinto Suharsimi, 2006, Prosedur Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta.
Anoraga, Pandji, 2011, Pengantar Bisnis, Pengelolaaan Bisnis dalam Era Globalisasi, Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto, 1998, Kamu Lengkap Bahasa Indonesia, Surabaya: Apollo Lestari.
Rachmawati, Ike Kusdyah, 2008 Manajemen Sumber Daya Manusia,Yogyakarta: Andi.
Riduwan, 2010, Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru – Karyawan dan Peneliti Pemula, Bandung, Alfabeta
Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Alfabeta, Bandung.
Sutrisno, Edy, 2011, Manajemen Sumebr Daya Manusia, Jakarta: Kencana.
Wirjana, Bernadine R. , 2007, Mencapai Manajemen Berkualitas, Organisasi, Kinerja, Program, Jakarta: Andi.
www.k-link.co.id
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.