Proses Pembentukan Customer Engagement Melalui Konten Visual Post Instagram @Tolaklinuherbal Dalam Meningkatkan Brand Awareness

(1) * Fauzan Ridho Fareza Mail (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta, Indonesia)
(2) Rohmiati Rohmiati Mail (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta, Indonesia)
(3) Wiwien Wirasati Mail (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta, Indonesia)
(4) Sri Dewiningsih Mail (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer dan digunakan secara luas oleh berbagai bisnis dan merek untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Konten visual, seperti foto dan video, memiliki daya tarik yang kuat bagi pengguna Instagram dan dapat menjadi alat yang efektif dalam membangun hubungan dengan pelanggan serta meningkatkan kesadaran merek. Dalam hal ini, akun Instagram @tolaklinuherbal menggunakan konten visual yang berfokus pada tren dan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan manfaat produk dalam memasarkan melalui Instagram, untuk membangun hubungan dengan pelanggan sehingga dapat meningkatkan kesadaran merek mereka. Namun, dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut, perlu dipahami proses pembentukan customer engagement melalui konten visual post di Instagram dan bagaimana hal itu dapat berdampak pada peningkatan brand awareness. Konten visual memiliki daya tarik yang lebih besar dibandingkan dengan teks biasa, dan dapat dengan mudah menarik perhatian pengguna Instagram. Melalui konten visual yang menarik dan relevan, Tolak Linu berharap dapat membangun ikatan emosional dengan pelanggan, mendorong interaksi, dan pada akhirnya meningkatkan brand awareness. Namun, meskipun penggunaan konten visual post Instagram semakin umum dalam upaya pemasaran digital, diperlukan lebih lanjut mengenai bagaimana proses pembentukan customer engagement melalui konten visual post Instagram secara spesifik dapat berkontribusi dalam meningkatkan brand awareness


Keywords


Brand Awareness; Customer Engagement; Instagram

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jim.v9i3.2025.1246-1250
      

Article metrics

10.31604/jim.v9i3.2025.1246-1250 Abstract views : 33 | PDF views : 5

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Dave Evans & Jake McKee. (2010). Social Media Marketing. Indiana: Wiley Publishing, Inc.

Keller, k. L., & swaminathan, v. (2020). Strategic brand management (5th ed.).hoboken.

Naura Firdaus Haidar, Martadi. (2021). Analisis Konten Visual Post Instagram Riliv Dalam Membentuk Customer Engagement. Surabaya: Jurnal Barik

Shintadevy Maryolein, Nadya Dwina Hapsari, & Rani Chandra Oktaviani. (2019). Instagram Sebagai Media Publikasi Dalam Membangun Brand Awareness Jakarta Aquarium. Avant Grade. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations.

Vanessya Berliana Nur Oktaviani & Itca Istia Wahyuni. (2022). Strategi Pembentukan Customer Engagement Akun @ Kamargadget Melalui Campaign Team Han Ji Pyeong. Al-Kalam. Jurnal Komunikasi Bisnis dan Manajemen.

Yin, Robert K. (2009). Studi Kasus Desain dan Metode. Depok: PT Rajagrafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.