
(2) Rohmiati Rohmiati

(3) Wiwien Wirasati

(4) Sri Dewiningsih

*corresponding author
AbstractInstagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer dan digunakan secara luas oleh berbagai bisnis dan merek untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Konten visual, seperti foto dan video, memiliki daya tarik yang kuat bagi pengguna Instagram dan dapat menjadi alat yang efektif dalam membangun hubungan dengan pelanggan serta meningkatkan kesadaran merek. Dalam hal ini, akun Instagram @tolaklinuherbal menggunakan konten visual yang berfokus pada tren dan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan manfaat produk dalam memasarkan melalui Instagram, untuk membangun hubungan dengan pelanggan sehingga dapat meningkatkan kesadaran merek mereka. Namun, dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut, perlu dipahami proses pembentukan customer engagement melalui konten visual post di Instagram dan bagaimana hal itu dapat berdampak pada peningkatan brand awareness. Konten visual memiliki daya tarik yang lebih besar dibandingkan dengan teks biasa, dan dapat dengan mudah menarik perhatian pengguna Instagram. Melalui konten visual yang menarik dan relevan, Tolak Linu berharap dapat membangun ikatan emosional dengan pelanggan, mendorong interaksi, dan pada akhirnya meningkatkan brand awareness. Namun, meskipun penggunaan konten visual post Instagram semakin umum dalam upaya pemasaran digital, diperlukan lebih lanjut mengenai bagaimana proses pembentukan customer engagement melalui konten visual post Instagram secara spesifik dapat berkontribusi dalam meningkatkan brand awareness KeywordsBrand Awareness; Customer Engagement; Instagram
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jim.v9i3.2025.1246-1250 |
Article metrics10.31604/jim.v9i3.2025.1246-1250 Abstract views : 33 | PDF views : 5 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Dave Evans & Jake McKee. (2010). Social Media Marketing. Indiana: Wiley Publishing, Inc.
Keller, k. L., & swaminathan, v. (2020). Strategic brand management (5th ed.).hoboken.
Naura Firdaus Haidar, Martadi. (2021). Analisis Konten Visual Post Instagram Riliv Dalam Membentuk Customer Engagement. Surabaya: Jurnal Barik
Shintadevy Maryolein, Nadya Dwina Hapsari, & Rani Chandra Oktaviani. (2019). Instagram Sebagai Media Publikasi Dalam Membangun Brand Awareness Jakarta Aquarium. Avant Grade. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations.
Vanessya Berliana Nur Oktaviani & Itca Istia Wahyuni. (2022). Strategi Pembentukan Customer Engagement Akun @ Kamargadget Melalui Campaign Team Han Ji Pyeong. Al-Kalam. Jurnal Komunikasi Bisnis dan Manajemen.
Yin, Robert K. (2009). Studi Kasus Desain dan Metode. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.