Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi Kasus Pada Usaha Buah Buk Nur)

(1) Yudha Fadila Mail (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Kota Medan, Indonesia, Indonesia)
(2) * Ade Rahma Ayu Mail (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Kota Medan, Indonesia, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM buah Buk Nur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang pembeli. Teknik pengambilan sampel menggunakan Slovin. Analisis data menggunakan uji Regresi Linear Berganda sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS. Sehingga hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Kata kunci:  Kualitas Produk, Harga, Dan Kepuasan Pelanggan


   

DOI

https://doi.org/10.31604/jim.v8i3.2024.1256-1262
      

Article metrics

10.31604/jim.v8i3.2024.1256-1262 Abstract views : 349 | PDF views : 57

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Aprita Nur Maharani, R., & Ali Alam, I. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Selama Pandemi Covid-19 Pada Kebab Salahuddin. Sibatik Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(4), 235–242.https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i4.22

Bali, A. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 1–14. https://doi.org/10.56248/jamane.v1i1.7

Barokah, M., Wahyuni Friend Siska Pinem, D., Rahma Ayu, A., Management, M., & Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan

Pahmi. (2024). Kualitas Produk Dan Harga Mempengaruhi Minat Masyarakat (D. A. Karim (ed.)). PT. Nas Media indonesia.

Fauzi, A., Suyana, H., & Oktavia, D. (2023). The Influence of Service Quality, Product Quality, Price Perception and Location on Visitor Satisfaction. Marketing and Business Strategy, 1(1), 13–22. https://doi.org/10.58777/mbs.v1i1.156

Firmansyah, M. A. (2020). Komunikasi Pemasaran (T. Q. Media (ed.); Pertama). Surabaya : CV. Penerbit Qiara Media.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan (Pertama). Surabaya : Unitomo Press.

Nisa, T. C., & Siregar, O. M. (2022). Pengaruh Faktor Lokasi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Umkm Sunthai Tea Stabat. Jurnal Ekonomi Kreatif Dan Manajemen Bisnis Digital, 1(2), 134–151. https://doi.org/10.55047/jekombital.v1i2.299

Simalungun, K. (2023). Analisis Tingkat Pendapatan Umkm Pada Objek Wisata Rumah Seni Dolok Sipiak Kabupaten Simalungun. 2(1), 179–183.

Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D (M. S. Sofia Yustiyani Suryandari, SE. (ed.); edisi ke-3). Bandung : Alfabeta.

Tjiptono. 2019. Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Edisi 1. Yogyakarta.

Warere, O. P., Mandagie, Y., Pengaruh, A., Produk, K., Harga, D. A. N., Kepuasan, T., Warere, O. P., Ratulangi, U. S., Warere, O. P., & Mandagie, Y. (2022). Kecamatan Tareran Analysis Of The Effect Of Product Quality And Price On Customer Satisfaction Of Indosat Ooredoo Card Users In Kaneyan Village , tareran district Oleh : Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 10(1), 1014–1022.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.