 (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jl. Sangnawaluh No. 4, Kota Pematang Siantar, Indonesia, Indonesia)
 (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jl. Sangnawaluh No. 4, Kota Pematang Siantar, Indonesia, Indonesia)(2) Sotarduga Sihombing
 (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jl. Sangnawaluh No. 4, Kota Pematang Siantar, Indonesia, Indonesia)
 (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jl. Sangnawaluh No. 4, Kota Pematang Siantar, Indonesia, Indonesia)*corresponding author
| AbstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan wisatawan Pantai La Repa Desa Sipolha Kabupaten Simalungun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung Pantai La Repa Desa Sipolha Horison kabupaten Simalungun dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden diperoleh berdasarkan Non Probability sampling dengan teknik Accidential Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Angket dan Dokumentasi. Angket penelitian diuji menggunakan uji Validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif Antara promosi terhadap minat kunjungan wsatawan, terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap Minat kunjungan, terdapat pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan | 
| DOIhttps://doi.org/10.31604/jim.v8i2.2024.877-887 | Article metrics10.31604/jim.v8i2.2024.877-887 Abstract views : 84 | PDF views : 35 | Cite | Full Text Download | 
References
Azman, H. A., & Elsandra, Y. (2020). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Kunjungan Berulang Wisatawan Milenial ke Bukittinggi. AMAR (Andalas Management Review), 4(1), 1–17. https://doi.org/10.25077/amar.4.1.1-17.2020
Chikmiah, M. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan,, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen pada Bisnis Ritel Syariah 212 Mart (Studi Kasus pada 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo). Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Indrasari Meithiana (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Irene Dewi, O. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Changtea di Surabaya.
Paramitha, R. W. D., Rizal, N., & Sulistyan, R. B. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. In WIDYA GAMA PRESS STIE WIDYA GAMA LUMAJANG (Edisi ke-3, issue Maret, pp. 1-170). Widya Gama Press Stie Widya Gama Lumajing.
Priyono, A. D. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Melalui Keputusan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening Pada Objek Wisata Museum Sangiran Kabupaten Sragen.
Sopyan. (2015). Peranan dan pengaruh Minat Berkunjung Kembali Wisatawan. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 10–27.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
 
 
  
  
  Email this article
			Email this article 








