TRANSFORMASI DIGITAL DI DUNIA PAUD: SISTEM INFORMASI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN ANAK (SIPPA) BERBASIS ANDROID
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfah, R. (2022). Perancangan Aplikasi Pelaporan Penilaian Perkembangan Anak Didik Secara Objektif dan Priodik. Prosiding Penelitian Dosen UNISKA MAB (1).
Amin, M., Kristiana, D., & Fadlillah, M. (2020). Pengaruh Kelekatan Aman Anak pada Ibu terhadap Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 127–134.
Cahya, F., Wati, T., & Krisnanik, E. (2021). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Akademik pada Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Website. Journal of Applied Computer Science and Technology, 2(1), 49–58.
Christy, A., Wahyu, W., & Jamain, R. R. (2024). Pelaksanaan Program Kemitraan Satuan PAUD dan Keluarga (Studi Multi Situs di TK Negeri Pembina Inti dan TK Islam Terpadu Ukhuwah). Journal of Education Research, 5(3), 3507–3513.
Efendi, D. I. (2015). Permainan Tradisional Sebagai Media Stimulasi. Didaktika, 13(3), 11–18.
Fadhli, M. (2020). Implementasi Manajemen Strategik Dalam Lembaga Pendidikan. Continuous Education: Journal of Science and Research, 1(1), 11–23.
Fathan, M. F., & Widiansyah, S. (2023). Peran sekolah Ramah Anak dalam Melindungi Anak dari Kekerasan Gender Berbasis Online di Masa Pandemi. Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 331–336.
Fu’adi, A., Zubaidah, R. N., & Putra, B. J. M. (2022). Sistem Informasi Monitoring Perkembangan Anak Usia Dini Berbasis Web. Journal of Electrical, Electronic, Mechanical, Informatic and Social Applied Science, 17–24.
Handayanti, A. (2020). Pola Asuh Pada Komunikasi Orangtua-Anak Untuk Menanamkan Disiplin Pada Anak Menurut Islam. ProListik, 5(2).
Harahap, N. R. (2019). Hubungan Peran Orang Tua terhadap Stimulasi Tumbuh Kembang Motorik halus pada anak usia 4-5 tahun di desa pante raya kecamatan wih pesam kabupaten bener meriah tahun 2018. . Jurnal Midwifery Update (MU), 1(1), 37–46.
Lestari, N. G. A. M. Y. (2019). Program Parenting untuk Menumbuhkan Kesadaran Pentingnya Keterlibatan Orang Tua di PAUD. Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 8–17.
Mannassai, A. F., Laliyo, L. A., & Pulukadang, W. T. (2023). Pengembangan Buku Panduan Pendampingan untuk Orang Tua dalam Mengembangkan Profil Pelajar Pancasila Anak Usia Dini. Murhum J. Pendidik Anak Usia Dini, 4(2), 531–535.
Ocha, F. A., Habiby, J. S., & Muttaqin, M. A. (2024). Penggunaan Teknologi Augmented Reality dalam Pembelajaran Anak Usia Dini: Studi Eksploratif. Journal Of Early Chilhood Education Studies, 4(1), 73–104.
Rachmatsyah, A. D., Isnanto, B., Saputro, S. H., Helmud, E., & Wijaya, B. (2020). Pelatihan Penilaian Siswa Sekolah berbasis Web Bagi Siswa dan Guru Sekolah di Pangkalpinang. Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi), 1(2).
Rahmawati, A. (2022). Program Parenting Pada Pendidikan Anak Usia Dini. LovRinz Publishing.
Suhartini, S. (2021). Pentingnya Peranan Guru Dalam Stimulasi Perkembangan Sosial di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 4219–4223.
Taridala, S., & Anwar, R. (2023). Transformasi Edukasi: Mengoptimalisasi Kinerja Guru dan Kualitas Layanan Melalui Program Merdeka Belajar. Feniks Muda Sejahtera.
Umanailo, M. C. B. (2019). Integration of Community Empowerment Models [Pengintegrasian Model Pemberdayaan Masyarakat]. Proceeding of Community Development.2, 268–277.
Wahidah, F. A. N. M., & Latipah, E. (2021). Pentingnya Mngetahui Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini dan Stimulasinya. Jurnal Pendidikan, 4(1), 44–62.
Yasa, I. M. A. (2021). Optimalisasi Pengabdian Masyarakat Pada Sekolah PAUD Binaan. Selaparang: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(2), 179–187.
Yulian, J., Adi, S. A., & Rachmi, I. S. (2022). Pendekatan Partisipatif Dalam Program Bahari Sembilang Mandiri Sebagai Upaya Peningkatan Inisiatif Lokal. Jurnal Locus Penelitian Dan Pengabdian, 1(7), 496–504.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i12.4926-4942
Refbacks
- There are currently no refbacks.