(2) * Rahmat Hidayat
*corresponding author
AbstractKinerja karyawan merupakan pencapaian kerja karyawan yang terukur berdasarkan standar yang telah ditetapkan. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kinerja karyawan menjadi lebih baik,salah satu nya dengan menerapkan metode experiential learning melalui kegiatan outbound. Outbound training ialah suatu program pelatihan di alam terbuka dengan menjalankan prinsip experiental learning atau belajar melalui pengalaman langsung yang disajikan dalam bentuk permainan, diskusi, simulasi dan petualangan sebagai media penyampaian materi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan penerapan model experiental learning untuk menigkatkan kinerja karyawan dan motivasi karyawan dalam bekerja, dan difasilitatori alugada management, Keywordsexperiental learning, outbound training, kinerja, motivasi
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jpm.v6i5.1674-1679 |
Article metricsAbstract views : 626 | PDF views : 350 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Artobatama, I. 2019. Pembelajaran stem berbasis outbound permainan tradisional. Indonesia Journal of Primary Education. Vol. 2 No. 2.
Beard,C. (2022). Experiential Learning Design. In Experiential Learnig Design.Taylor&Francis.
Hulaikah, M.,Degeng, I. N. S., Sulton, & Murwani,F. D. 2020. The effect of experiential learning and adversity quotient on problem solving ability. International Journal of Instruction, 13(1), 869–884.
Practice, B. 2022. UG JURNAL VOL.16 Edisi 06 Juni 2022 1. 16, 1–7.
Nasem, Arifudin, O., Cecep, & Taryanan, T. (2018). Pengaruh pelatihan dan motivasi terhadap produktivitas kerja tenaga kependidikan stit Rakeyan Santang Karawang. Jurnal ilmiah MEA (Manajemen & Akuntasi), 2(3), 209-218.
Sofyan, Y. 2020. Peranan Konseling Dosen Wali Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Di Perguruan Tinggi Swasta Wilayah Lldikti IV. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Islam, 10(2), 237–242.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.






Download