
*corresponding author
AbstractPenelitian dilakukan di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prgram Studi Pendidikan Biologi, Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar kultur jaringan siswa dengan menerapkan model pembelajaran Think Pair Share serta menggunakan video pembelajaran di lokal 01 semester V sebanyak 30 orang mahasiswa. Pengumpulan data untuk mengukur hasil belajar menggunakan essay tes dan tes dilaksanakan satu kali setiap siklusnya, yaitu pada pertemuan kedua, sedangkan observasi aktivitas penelitian dikerjakan pada setiap pertemuan. Instrumen tes ini disusun dalam bentuk essay tes sebanyak 16 soal pada aspek kognitif dan perlakuan dianggap berhasil bila peningkatan minimal 75 %, Dari data hasil belajar mahasiswa Kata Kunci : Model Pembelajaran Think Pair Share, Video pembelajaran, Aktivitas Belajar |
DOIhttps://doi.org/10.31604/eksakta.v1i1.%25p |
Article metrics10.31604/eksakta.v1i1.%p Abstract views : 1652 | PDF views : 934 |
Cite |
Full Text![]() |
Refbacks
- There are currently no refbacks.