PENGARUH PENDEKATAN CRT DALAM MENINGKATKAN HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdi, M., dan N. Muthohirin. 2020. Metode Cultural Responsive Teaching Dalam Pendidikan Agama Islam : Studi Kasus Tindak Xenophobia dan Rasisme Di Tengah Bencana Covid-19. Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam. Vol. 9(10): 34038
Antika, S., Syamsuyurnita, M. Saragih, dan S. P. Sari. 2023. Penggunaan Media Pembelajaran Leaflet Berbasis Culture Responsif Teaching Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. Journal Of Social Science Research. Vol. 3(3): 9945-9956
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ayudhityasari, R. 2021. Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Melalui Model Problem Based Learning. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah. Vol. 1(1): 57-64
Ayudhityasari, R., M. Widayanti, dan K. Rahman. 2022. Peningkatan Motivasi dan hasil Belajar Menggunakan Powerpoint Interaktif di Sekolah Dasar. Vol. 4(20): 73-80.
Hardiana, D. 2023. Peningkatan Minat Belajar IPAS melalui Culturally Responsive Teaching Pada Peserta Didik Kelas iV SDN 01 Sumbersari. Jurnal Ilmiah PGSD. Vol. 9(2): 2394-2405.
Kurniasari, I. F., I. Dwijayanti, F. Roshayanti, dan S. Handayani. 2023. Implementasi Culturally Responsive Teaching pada Materi Bentuk Bangun Ruang Kelas 1 SDN Pandean Lamper 04 Semarang. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. Vol. 6(7): 5364-5367.
Nasution, N., E. Dewi, dan S. V. R. Q. Qiyarotul. 2023. Pengembangan Karakter Komunikatif dan Disiplin melalui Metode Culturally Responsive Teaching dengan Pembelajaran Sosial Emosional pada Pembelajaran Sejarah Siswa Kelas X-2 SMAN 1 Kalitidu. Journal on Education. Vol. 6(1): 2408-2420.
Sidqi, M. F. K. 2021. Ananlisis Perbandingan Motivasi Belajar Fisika Siswa Kelas di MAN 1 Batanghari. Jurnal Pendidikan Fisika dan Fisika Terapan. Vol. 2(2): 15-21.
Subagio, L., I. Karnasih, dan Irvan. 2021. Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Discovery Learning dan Problem Based Learning Berbantuan Geogebra. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia. Vol. 6(2): 15-26.
Suginem. 2021. Penerapan Model Based Learning (PBL) Untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Metaedukasi. Vol. 3(1): 32-36.
Wati, T. N., dan Nafiah. 2020. Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pendekatan TPACK pada Siswa Kelas V UPT SD Negeri Jember Pawon 02 Blitar. Jurnal National Conference for Ummah.
DOI: https://doi.org/10.31604/eksakta.v9i1.81-86
Refbacks
- There are currently no refbacks.