IMPLEMENTASI COMMUNITY RELATIONS SEBAGAI STRATEGI CSR PT PETROKIMIA GRESIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andryani, K., & Nurdiarti, R. (2018). Pengelolaan Manajemen Krisis oleh Humas pada Instansi Kesehatan di Wilayah Yogyakarta Tahun 2017. ETTISAL Journal of Communication, 3(2), 172–179. https://doi.org/10.21111/ettisal.v3i2.1930
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2009). Effective Public Relations. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Herika, D., & Ruliana, P. (2018). Public Relations dalam Membina Hubungan dengan Media. InterKomunika, 3(1), 45. https://doi.org/10.33376/ik.v3i1.149
Hidayat, R. (2017). Peran Public Relations Dalam Mempengaruhi Konten Media. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(1), 90–99. https://doi.org/10.14710/interaksi.5.1.90-100
Kholisoh, N., & Yenita, Y. (2015). Strategi Komunikasi Public Relations dan Citra Positif Organisasi (Kasus Public Relations Rumah Sakit “X” di Jakarta). Jurnal Ilmu Komunikasi, 13(3), 195–209.
Kustiawati, K., Setiadarma, A., & Priliantini, A. (2019). Strategi Public Relations dalam Manajemen Isu Keamanan Pangan di Pizza Hut Indonesia. Jurnal Komunika: Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 8(1), 53–62.
Mardiana, W., Hamim, H., & Widiyanto, K. (2017). Strategi komunikasi public relations Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan citra di mata publik. Jurnal Representamen, 3(02).
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldaña, J. (2019). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook (4th ed.). SAGE Publications Inc.
Mukti, A. (2013). Implementasi Strategi CSR (Corporate Social Responsibility) Pada PT. Petrokimia Gresik. Universitas Brawijaya.
Nasution, I. A. (2019). Peranan Public Relations Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Hotel Garuda Plaza. Jurnal Warta Dharmawangsa, 13(3), 138–143. https://doi.org/10.46576/wdw.v0i61.441
Nurjanah, A., Widyasari, W., & N, F. Y. (2015). Public Relations & Media Relation (Kritik Budaya Amplop Pada Media Relation Institusi Pendidikan DI Yogyakarta). Jurnal Komunikasi, 7(1), 41–56. https://doi.org/10.24912/jk.v7i1.6
Peraturan Menteri BUMN Republik Indonesia tahun 2021 Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara, (2021).
Putra, D. K. S. (2019). Komunikasi CSR Politik: Membangun Reputasi, Etika, dan Estetika PR Politik. Prenada Media Group.
Safri, S. (2020). Corporate Social Responsibiity (CSR) Alfamart Dalam Mempekerjakan Penyandang Disabilitas. Jurnal Prosoding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat. https://doi.org/10.24198/ippm.v712.29054.
Shaleh, A., & Furrie, W. (2020). Peran Public Relations Dalam Pemanfaatan Instagram Sebagai Alat Publikasi Untuk Meningkatkan Layanan Masyarakat di Puskesmas Kecamatan Cilincing (Studi Kasus Pada Akun Instagram @ puskesmascilincing). LUGAS Jurnal Komunikasi, 4(1), 9–16. https://doi.org/10.31334/lugas.v4i1.936
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (2nd ed.). CV Alfabeta.
Sumarto, R. H. (2016). Komunikasi Dalam Kegiatan Public Relations. Informasi, 46(1), 63–72. https://doi.org/10.21831/informasi.v46i1.9650
Syakur, A., & Panuju, R. (2020). Peran Strategis Public Relation dalam Pengembangan Reputasi Pendidikan Tinggi: Studi Kasus Promosi di Akademi Farmasi Surabaya. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 5(1), 128–136.
Taurissa, A. M. (2017). JURNAL E-KOMUNIKASI PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS KRISTEN PETRA, SURABAYA Evaluasi Program Community Relations Perusahaan X. E-Komunikasi, 5(1), 1–12.
Wiryawan, A. M., & Razak, R. (2021). Analisis Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Pt Pos Indonesia (persero). EProceedings of Management, 8(5).
Zubair, F. (2020). Pemahaman Komunitas Terhadap Program Community Relations di Palimanan dan Citeureup. Profesi Humas Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 5(1), 98. https://doi.org/10.24198/prh.v5i1.25901
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i2.2023.561-571
Article Metrics
Abstract view : 2694 timesPDF - 1297 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.