LITERASI PADA PERANAN HARGA PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN MELAUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU MEDAN.

Harianto Harianto

Abstract


Penelitian ini menggunakan model asosiatif dengan metode kuantitatif . Studi ini digunakan untuk memperjelas hubungan kausal antara kedua dan variabel di atas dan variable intervening. Lokasi dalam penelitian ini adalah PT Astra International Daihatsu. Sampel untuk penelitian ini secara acak, sebabnya dengan diacak yang datang di PT Astra Daihatsu Medan. Dalam penelitian ini, persamaan slovin digunakan untuk pengambilan sampel. Sampel yang di gunakan adalah 87 responden yang berkunjung di perusahaan PT Astra Daihatsu Medan yang sudah melakukan pembelian ulang produk Daihatsu. hasil uji F-hitung 41.834 dan F-tabel adalah 2.71, atau  0,05 (lihat F tabel terlampir ). Probabilitas signifikan jauh lebih rendah dari 0.00 < 0.05 Berdasarkan model regresi, 0,05 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan  penelitian ini, baik dalam harga produk maupun bran image maka hipotesis sebelumnya diterima atau hipotesis (H4) diterima. dengan hasil uji yang di lakukan maka di dapat F-hitung 92.187, tetapi F-tabel adalah 2,71 dan dapat dilihat pada = 0,05 ( F-Tabel). Probabilitas signifikan jauh lebih rendah dari 0,00 < 0,05 Berdasarkan model regresi, 0,05 berarti harga produk, brand image, dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap pelanggan dalam penelitian ini secara bersamaan. Maka hipotesis sebelumnya Ha diterima atau hipotesis diterima.


Keywords


Harga Produk, Loyalitas Pembelian, Pt Astra International Daihatsu Medan.

Full Text:

PDF

References


Alma. B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Arnould, E. (2013). Consumers. New York : McGraw-Hill Companies, Inc

Barata, A. D. (2014). Pelayanan Prima. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Cravens, D. W. (2016). Pemasaran Strategis. Alih bahasa: Lina Salim. Jakarta:Erlangga

Dhewanto, Wawan dkk, 2014. Manajemen Inovasi Peluang Sukses Menghadapi Perubahan, Andi, Yogyakarta.

Doublert, B. (2014). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka.

Engel, J. F. R. (2014). Consumer Behavior. Eight Edition. Orlando: The Dryden Press.

Gaspersz, V. (2013). Manajemen Bisnis Total - Total Quality Management.

Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.

Hendro, 2013. Dasar-dasarKewirausahaan, Erlangga, Jakarta.

Holmes, M. (2014). Marketing Mix: Product, Price, Distribution and Promotion.America: Prentice Hall Jersey University Press.

Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung:Alfabeta.

Kotler, P. (2013). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Buku Dua. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta. Salemba Empat.

Laksana, F. (2010). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Lupiyoadi, R. A. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori Dan Praktik. Jakarta:Salemba Empat

Peter, J. P. 2011. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Sudaryono. (2013). Aplikasi Analisis (Path Analysis) Berdasarkan Urutan Penempatan Variabel Dalam Penelitian. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol. 17, Nomor 4, Juli 2011.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sunarto. 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: UST Press.

Suryana, 2013. Kewirausahaan, Salemba Empat, Jakarta.

Tjiptono, F. 2012. Perspektif Manajemen & Pemasaran Kontemporer. Yogyakarta: ANDI.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v9i4.2022.1491-1504

Article Metrics

Abstract view : 602 times
PDF - 253 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.