PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MARCELLA MOSLEM GALLERY KARAWANG

Maisarah Pratiwi, Asep Maulana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis mengenai suatu fenomena tentang pengaruh Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Marcella Moslem Gallery Karawang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis rentang skala dan analisis jalur digunakan sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat korelasi antara harga dan promosi yang memiliki tingkat hubungan yang kuat dan searah. Terbukti adanya pengaruh secara parsial harga dan promosi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian terbukti adanya pengaruh secara simultan harga dan promosi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Keywords


Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan.

Full Text:

PDF

References


Angga Dwi Setyandi, B. S. (2018). Pengaruh Harga, Produk, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Starbucks East Coast Center Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen : Volume 7, Nomor 9, September 2018.

Pratiwi, H. A. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka di Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.

Sangadji, E. M. &, & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Edisi 1. Yogyakarta: Andi.

Sentiana, S. S. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Sekretari dan Manajemen. Vol. 2, No. 2, September 2018.

Sulastri, D. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Toko Beras Hidayah Cikarang). Universitas Pelita Bangsa.

Sumarwan, U. (2011). Teori Perilaku Konsumen dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Cetakan kesatu, Edisi 2. Bogor: Ghalia Indonesia.

Susilawati, Y. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kefe Mi.Bol Karawang. Universitas Singaperbangsa Karawang.

Suyoto, D. D. (2013). Teori, Kuesioner & Analisis Data (Untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Tjiptono, F. (2015). Stategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi.

Triyadi, Ahidin, U., & Jasmani. (2019). Pengaruh Promsi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelaggan Pada Pt. Surya Karya Prima di Jakarta. Jurnal Manajemen, Bisnis dan Organisasi (JUMBO). 3(3), 208–220, Desember 2019.

Wardani, D. K., Paramita, P. D., & Minarsih, M. M. (2016). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Repurchase Itention (Studi Kasus Pada Pelanggan PT. Ntronik Lintas Nusantara Semarang). Journal of Management. 2(2), 1–12, Maret 2016.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v8i6.2021.1696-1706

Article Metrics

Abstract view : 2488 times
PDF - 985 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.