STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL PT GOJEK INDONESIA DIMASA PANDEMI COVID-19

Cindya Yunita Pratiwi, RR. Roosita Cindrakasih, Riastri Novianita

Abstract


Saat revolusi Industri 4.0, dimana jasa transportasi dan pemanfaatan internet tidak dapat dipisahkan dari aktifitas masyarakat, Sehingga dapat dikatakan bahwa Jasa Transportasi menjadi sarana penting bagi masyarakat. tidak hanya sebagai alat bantu, manun Nampak seperti lebih mengefisiensi waktu dan dianggap dapat meminimalisisr kemacetan      Pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, pertanian, keamanan, transportadi dan banyak lagi lainnya.

Salah satu transportasi saat ini yang berkembang pesat adalah transportasi pada ojek online. Saat ini sarana transportasi ojek online menjadi pilihan alternatif angkutan umum dalam menghadapi kemacetan. Sementara kemacetan itu sendiri disebabkan oleh beberapa aspek, diantaranya yaitu jalan yang menyempit, jumlah kendaraan yang semakin tinggi, dan beragam pembangunan infrastruktur yang menyebabkan kemacetan berkepanjangan.


Keywords


Strategi Komunikasi Digital, Covid-19, Masyarakat

Full Text:

PDF

References


Cangara, H. (2013). Perencanaan Dan Strategi Komunikasi. Raja Grafindo Persada.

David. (2011). Manajemen strategis. Salemba Empat.

Effendi, O. U. E. (1992). Spektrum Komunikasi. Mandar Maju.

Effendi, O. U. E. (2001). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Remaja Rosdakarya.

Ferrinadewi, E., & Darmawan, D. (2004). Perilaku Konsumen: Analisis Model Keputusan. Universitas Atma Jaya, Yogyakarta.

Ilaihi. (2010). Komunikasi Dakwah (1st ed.). Remaja Rosdakarya.

Iriantara, Y. (2013). Komunikasi Pendidikan. Simbiosa Rekatama Media.

Lincoln, Y. S. (1985). Naturalistic Inquiry. Sage.

Mulyadi, M. (2011). PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA

PEMIKIRAN DASAR MENGGABUNGKANNYA. Studi Komunikasi Dan Media, Vol. 15 No.

Prisgunanto. (2006). Komunikasi Pemasaran: strategi dan taktik. Ghalia Indonesia.

Rohaeni, H. (2018). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Ecodomica, Vol. 2 No.

Soemanagara, R. (2017). Strategic Marketing Communication : Konsep Strategis dan Terapan. Alfabeta.

Sutisna. (2018). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Remaja Rosdakarya.

Tjiptono. (2011). Stategi Pemasaran. Andi.

Azizah, A., & Adawia, P. R. (2018). Strategi Pemasaran. Analisis Perkembangan Industri Transportasi Online Di Era Inovasi Disruptif (Studi Kasus PT Gojek Indonesia), 18(2), 149– 156.

Buana, R. D. (2017). Analisis Perilaku Masyarakat Indonesia dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Kiat Menjaga Kesejahteraan Jiwa. Sosial Dan Budaya, Fakultas Syariah Dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, 53(9), 1689– 1699.

Kamim, A. B. M., & Khandiq, M. R. (2019). Gojek dan Kerja Digital : Kerentanan dan Ilusi Kesejahteraan yang Dialami Oleh Mitra Pengemudi Dalam Kerja Berbasis Platform Digital. Jurnal Studi Pemuda Volume 8 Nomor 1 tahun 2009. Jurnal Studi Pemuda, 8(1), 59–73.

Program, D., Manajemen, S., Ekonomi, F., Nahdlatul, U., Kalimantan, U., Ra, K. K., Konsumen, K., & Pelayanan, K. (n.d.). ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN GOJEK DI KABUPATEN KUBU RAYA.

Wiradharma, I. C. G. A. G., & Program. (2018). Pengalaman Konsumen Terhadap Layanan Gojek Di Kota Jakarta: Studi Kualitatif Deskriptif. VI, 70–80.

Tumuwe, R., Damis, M., & Mulianti, T. (2018). Pengguna ojek online di kalangan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal Holistik, 21, 16.

Tutuko, P., David, R., & Sonalitha, E. (2016). Transformasi Ojek Tradisional ke Ojek Online.Jurnal Studi Manajeme




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v8i5.2021.1158-1167

Article Metrics

Abstract view : 9637 times
PDF - 4621 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.