PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DALAM MEMOTIVASI KINERJA PEGAWAI PEMASYARAKATAN

Muhammad Ridwan

Abstract


Jurnal ini memiliki judul “Pengaruh Motivasi Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Pemasyarakatan”. Adapun tujuan dari penelitian untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh  gaya kepemimpinan dalam memimpin dan memotivasi kinerja pegawai pemasyarakatan. Penelitian ini ditujukan pada permasalahan kinerja aparat pemasyarakatan yang belum memenuhi harapan dan masih banyaknya pelanggaran disiplin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif, serta memperoleh data melalui hasil wawancara, hasil dari penelitian sebelumnya, dan hasil observasi.


Keywords


Pengaruh, Gaya Kepemimpinan, Kinerja

Full Text:

PDF

References


Agusman. 2004. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Riau. Tesis Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Arikunto, Suharsimi. 1999. Manajemen Penelitian. Rineka Cipta Jakarta. Azwar, Saifuddin.1997. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta. Pustaka Pelajar

Daniel C, Feldman dan Hugh J, Arnold. 1983. Managing Individual and Group Behaviour in Organizations. New York : Graw Hilal

Dessler, Gary. 1993. Manajemen Personalia. Jakarta. Penerbit Erlangga

Flippo, Edwin B. 1995. Manajemen Personalia. Penerjemah Moh. Masud, Erlangga Jakarta.

Fraser T.M. 1993. Human Stress. Work and Job Satisfaction, terjemahan Ny. L. Mulyana, Pustaka Binaman Presindo. Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v9i2.2022.797-806

Article Metrics

Abstract view : 459 times
PDF - 418 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.