ANALISIS KELAYAKAN LOKASI UMKM AVIKSPORTSWEAR
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keterjangkauan lokasi suatu UMKM. Apakah lokasi tersebut strategis atau tidak. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif Kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada konsumen Aviksportswear dengan jumlah sampel 40 responden. Untuk memudahkan penilaian jawaban responden, penulis menggunakan skala likert menurut sugiyono dengan skor jawaban 1-5. Dan hasilnya akan disesuaikai dengan interval 1.00-5.00. Dari hasil penelitian berdasarkan tabel hasil analisis deskriptif 4.2, ditemukan bahwa nilai rata-rata variabel lokasi pada Aviksportswear berada pada angka 2,50 atau termasuk kedalam kategori tidak baik, karena berada pada interval 1,80 - 2,59. Hal ini disebabkan karena memang lokasi aviksportswear berada lumayan jauh dari jalan nasional, selain itu bangunan yang berada tidak di pinggir jalan aktif menjadi salah satu alasan lokasi ini tidak strategis.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Heizer, & Render, B. (2015). Manajemen Operasi : Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan. Jakarta: Salemba Empat.
Maralis, R., & Triyono, A. (2019). Manajemen Resiko. Yogyakarta: Deepublish.
Sugiyono. (2022). Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: ALFABETHA.
Tjiptono, F. (2016). Service & Satisfaction. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono, F. (2017). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV Andi Offset.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v11i4.2024.1750-1754
Article Metrics
Abstract view : 887 timesPDF - 212 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.