ANALISIS PERSONAL BRANDING AKUN @SASHFIR DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Diana Amalia, Ghina Safira Dini, Nabila Aliefia Azzahra, Nadya Rizqillah Marsha

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis personal branding pada akun Instagram @shasfir. Personal branding adalah konsep penting dalam dunia media sosial, yang memungkinkan individu membangun citra mereka sendiri secara online. Dalam penelitian ini kami menganalisis akun Instagram @shasfir yang dikenal sebagai influencer di media sosial. Kami menggunakan analisis konten dan metode observasi visual untuk memahami bagaimana @shasfir membangun citra pribadinya di platform Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @shasfir menggunakan berbagai elemen seperti gaya pakaian, topik konten, filter foto, caption, dan interaksi dengan pengikutnya untuk membentuk citra diri yang konsisten dan menarik. Selain itu, ia juga memiliki penonton yang terlibat dan setia. Penelitian ini memberikan wawasan tentang strategi personal branding yang efektif di media sosial dan bagaimana influencer seperti @shasfir mengelola citra mereka untuk memengaruhi dan melibatkan audiens mereka.


Keywords


Social Media, Personal Branding, Instagram

Full Text:

PDF

References


Susilawati, S., & Asbari, M. (2023). Personal Branding: Antara Uang dan Nama. Literaksi: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(01), 50-54.

SHOFA, S. D., Aisyah, V. N., Kom, S. I., & Kom, M. I. (2023). Analisis Personal Branding Ayana Moon Di Instagram (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Primasari, I., & Puspitasari, A. (2023). Analisis Personal Branding di Media Sosial: Studi Kasus Personal Branding Sebagai Komunikasi Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Instagram. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(2), 972-975

Danuri, M. (2019). Perkembangan dan transformasi teknologi digital. Jurnal Ilmiah Infokam, 15(2)

Wibisono, D. (2020). Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Eksistensi Diri Remaja (Studi Pada Mahasiswa Di Lingkungan Fisip Unila). SOSIOLOGI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Sosial dan Budaya, 22(2), 145-164.

Karina, M. E. (2020). Analisis Personal Branding Selebgram di Sosial Media Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram@ dindamaulinaaa). JURNAL MADIA, 1(1).

Wibisono, D. (2020). Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Eksistensi Diri Remaja (Studi Pada Mahasiswa Di Lingkungan Fisip Unila). SOSIOLOGI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Sosial dan Budaya, 22(2), 145-164.

Salam, O. D. (2020). Personal Branding Digital Natives di Era Komunikasi Media Baru (Analisis Personal Branding di Media Sosial Instagram). Business Economic, Communication, and Social Sciences Journal (BECOSS), 2(1), 19-30.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v11i1.2024.108-119

Article Metrics

Abstract view : 1747 times
PDF - 1119 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.