PENGARUH KUALITAS PRODUK,ONLINE CUSTOMER REVIE DAN PROMO GRATIS ONGKIR KIRIM TERHADAP KEPUTUSAM PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan pengaruh kualitas produk, online customer review dan promo gratis ongkir kirim terhadap keputusan pembelian pengguna shopee. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh konsumen yang menggunakan aplikasi shopee yaitu sebanyak 100 responden. Teknik sampel yang digunakan merupakan teknik non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis pengaruh menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa variabel kualitas produk, online customer review dan promo gartis ongkir berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Belfa, A., & Taufik, A. (2022). Pengaruh Online Customer Review dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee. JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 95–100.
Dwijantoro, R., Dwi, B., & Syarief, N. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 16(2), 63. https://doi.org/10.21460/jrmb.2021.162.392
Istiqomah, M., & Marlena, N. (2020). Pengaruh promo gratis ongkos kirim dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion. Jurnal Manajemen, 12(2), 288–298.
Kadek, L., Martini, B., & Sembiring, E. (2022). CUSTOMER ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO MODELIAFASHION PADA MARKETPLACE. 4(1), 15–24.
Kusumasari, I. R. (2022). PENGARUH FLASH SALE, DISKON, DAN SUBSIDI GRATIS ONGKIR TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE (Studi pada Mahasiswa Aktif Administrasi Bisnis UPN “Veteran” JawaTimur). Jurnal Bisnis Indonesia, 13(2). https://doi.org/10.33005/jbi.v13i2.3446
Mari Ci, A., & Raynond. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Golden City Residence Kota Batam. JURNAL ILMU: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 3(3), 3.
Mutiara Nur Afifah, D. H. S. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina di Batam. Journal of Management and Bussines (JOMB), 4(1), 1121–1133.
Razali, G., Andamisari, D., & Saputra, J. (2022). Pengaruh Promosi Diskon Dan Gratis Ongkir Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Citizen : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(3), 482–491. https://doi.org/10.53866/jimi.v2i3.132
Welsa, H., Cahyani, P. D., & Alfian, M. (2022). Volume 14 Issue 2 ( 2022 ) Pages 416-424 JURNAL MANAJEMEN ISSN : 2085-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Pengaruh online customer review , social media marketing dan kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online melalui marketplace The influence o. 14(2), 416–424.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i7.2023.3174-3180
Article Metrics
Abstract view : 3513 timesPDF - 1413 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.