Reformasi Pendidikan Muhammadiyah: Pendekatan Inovatif dalam Menghadapi Tantangan Era Digital
Abstract
Kata kunci: Era Digital, Muhammadiyah, Reformasi Pendiidkan, Teknologi
Full Text:
PDFReferences
Haniko, P., Mayliza, R., Lubis, S., Sappaile, B. I., & Hanim, S. A. (2023). PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MEMUDAHKAN GURU DALAM PENYAMPAIAN. 4(2), 2862–2868.
Lestari, D. I., & Kurnia, H. (2023). Implementasi Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Di Era Digital. JPG : Jurnal Pendidikan Guru, 4(3), 205–222.
Lundeto, A. (2023). Perkembangan Pendidikan Islam Di Era Globalisasi: Tantangan Dan Peluang. Journal of Scientech Research and Development, 5(2), 15–29. https://doi.org/10.56670/jsrd.v5i2.154
Maghfuri, A. (2019). Peran Lembaga Pendidikan Dalam Pengarusutamaan Islam Moderat Sebagai Upaya Melawan Paham Konservatif-Radikal. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 14(2), 247. https://doi.org/10.19105/tjpi.v14i2.2713
Marsudi, M. S., & Zayadi, Z. (2021). Gerakan Progresif Muhammadiyah Dalam Pembaharuan Pendidikan Islam Dan Sosial Keagamaan Di Indonesia. Mawa Izh Jurnal Dakwah Dan Pengembangan Sosial Kemanusiaan, 12(2), 160–179. https://doi.org/10.32923/maw.v12i2.2035
Muhlis, M., Penddidikan, F., Islam, A., Mataram, U. M., Studi, P., Agama, P., Islam, U., Mataram, N., Teknik, F., & Al-azhar, U. I. (2024). The Attributes of Educators in Islam ( Analysis of the Book of At Tarbiyah Al Amaliah by KH Imam Zarkasyi ). 8(1), 72–86. https://doi.org/10.21070/halaqa.v8i1.1678
Nur, M., Achmad, H., & Abidin, A. (2024). Platform Merdeka Mengajar : Integrasi Teknologi dalam Pendidikan Vokasi dan Pengembangan Guru. 3(1), 68–82.
Pakpahan, R. (2017). Peranan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pengembangan Bank Soal Daerah. Jurnal Teknodik, 3(3), 110. https://doi.org/10.32550/teknodik.v20i2.240
Pare, A., & Sihotang, H. (2023). Pendidikan Holistik untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21 dalam Menghadapi Tantangan Era Digital. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 27778–27787.
Rahmulyana, Raman, Fitriyatul, Junaesih, Ahmad Halabi, Umalihayati, F. A. Y. (2024). PERAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM MENGHASILKAN LULUSAN BERKUALITAS DAN BERDAYA SAING TINGGI. Bhinneka Multidisiplin Journal, 1, No 2(2, April 2024), 55–64. http://bmj.esc-id.org/index.php/home
Rohman, Faisal, A. (2024). Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Multimedia Interaktif. Pendidikan Dasar Dan Keguruan, 9(28 Mei 2024), 12–24. https://journal.uiad.ac.id/index.php/JPDK
Sakti, A. (2025). Meningkatkan Pembelajaran Melalui Teknologi Digital. 2(2).
Satria, R. (2019). Intelektual Pesantren : Mempertahankan Tradisi Ditengah Modernitas. 7(2).
Sucipto, S., & Hidayati, D. (2023). Manajemen Kurikulum Berbasis Karakter diera digital pada Muhammadiyah Boarding School (MBS) Weleri Kendal. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 9(3), 1955–1960. https://doi.org/10.58258/jime.v9i3.5765
Tirtoni, F. (2022). Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Karakter Dasar Generasi Muda. Inventa, 6(2), 210–224. https://doi.org/10.36456/inventa.6.2.a6237
Utami, Y. P., & Dewi, P. S. (2020). Model Pembelajaran Interaktif SPLDV dengan Aplikasi Rumah Belajar. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 24. https://doi.org/10.33365/jm.v2i1.572
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jim.v8i2.2024.806-812
Article Metrics
Abstract view : 1761 timesPDF - 359 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.