Efektivitas Media Sosial Dalam Upaya Peningkatan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Transparansi Perekrutan Badan Adhoc Pemilu 2024
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, M. (2019). Pengaruh transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat terhadap pengelolaan dana desa (studi pada Desa Luk, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa). E-Journal Akuntansi FEB Universitas Teknologi Sumbawa, 1(2), 1-13.
Dwiyanto, A. (2014). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Gadjah Mada University Press.
Harlinda, N. (2019). Optimalisasi Pelayanan Publik Dalam Perspektif New Publick Servicepada Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar.
Irawan, & Nadya. (2015). Peran Penggunaan Media Sosial Facebook Dalam Menjangkau Publik Eksternal Pada Saat Kritis MH370 (Analisis Isi Kualitatif terhadap Facebook Kementrian Pengangkutan Malaysia Selama Periode 8 Maret 8 April 2014). Malang: Universitas Brawijaya.
Jackob, N. G. E. (2010). No alternatives? The relationship between perceived media dependency, use of alternative information sources, and general trust in mass media. International Journal of Communication, 4, 18.
Kidi. (2018). Teknologi Dan Aktivitas Dalam Kehidupan Manusia (Sebuah Tinjauan). Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Provinsi Nusa Tenggara Barat. https://bpsdmd.ntbprov.go.id/wp-content/uploads/2018/05/Teknologi-dan-aktivitas-dalam-kehidupan-manusia.pdf
Krina, Loina Lalolo. P. 2003. Indikator dan Alat Ukur Prinsip Akuntabilitas, Transparansi dan Partisipasi. Sekretariat Good Public Governance Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Jakarta.
Mardiasmo. (2017). Perpajakan Edisi 2017. Andi.
Naomi, P. E., Baraba, R., & Saputra, M. H. (2016). Pengaruh Kepercayaan, Kemudaha, Kualitas Informasi, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Berbelanja Secara Online. SEGMEN Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 12(1D), pp. 1–12.
Nurmalinda, Y., & Purworini, D. (2022). Pengaruh Instagram Sebagai Media Pemberitaan Covid 19 Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswa. Jurnal Common, 6(1), 73-85.
Park, H., & Blenkinsopp, J. (2011). The roles of transparency and trust in the relationship between corruption and citizen satisfaction. International Review of Administrative Sciences, 77(2), 254-274.
Purwandani, Sri;Maesaroh; Rihandoyo. 2010. Analisis Penerapan Egovernment di Kabupaten Pati. Jurnal. Semarang. Universitas Diponegoro. http://download.portalgaruda.org/article.
Reza, E. M. (2018). Transparansi Penggunaan Dana Desa di Kepenghuluan Sekeladi Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
Salsabila, O. D., & Kumala, R. (2021). Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Transparansi Perpajakan Sebagai Upaya Peningkatan Kepercayaan Publik (Studi Kasus Wajib Pajak KPP Pratama Cibitung). Jurnal Ilmu Administrasi Publik, 2(4), 446-453.
Sedarmayanti. 2009. Reformasi Administrasi Publik, Reformasi Birokrasi, dan kepemimpinan Masa Depan. Bandung. PT Refika Aditama.
Simarmata, M. H. (2017). Peranan e-Government dan media sosial untuk Mewujudkan Budaya transparansi dan Pemberantasan Korupsi. Integritas: Jurnal Antikorupsi, 3(2), 203-230.
Situmorang, B. B., & Junaidi, A. (2021). Pengaruh Media Sosial Instagram# Covid-19 terhadap Tingkat Kepercayaan Masyarakat Milenial di Jakarta. Koneksi, 5(2), 393-398.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jim.v7i2.2023.622-626
Article Metrics
Abstract view : 1959 timesPDF - 874 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.