PELATIHAN PENGGUNAAN SMART APPLICATION BERBASIS TPACK DALAM PROSES DAN EVALUASI PEMBELAJARAN IPA FISIKA UNTUK GURU DI TANGERANG SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Y.I. (2021). Pemanfaatan Rumah Belajar Untuk Pembelajaran Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Jurnal Teknodik, 25(1), 81-93.
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3), 282-289.
Citra, C.A. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 8(2), 261-272.
Dewantara, J.A. & Nurgiansyah, T.A. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Basic Edu, 5(1), 367-375.
Hasan, M.F., Parubak, A.S. & Yogaswara, R. (2018). Pengaruh Penggunaan Rumah Belajar Terhadap Hasil Belar Kognitif Peserta Didik Kelas X Mia Sma Santo Paulus Manokwari Pada Materi Rekasi Redoks. Chemistry Education Journal, 120-125.
Herliandry, L.D., Nurhasanah, Suban, M.E. & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65-70. DOI:https://doi.org/10.21009/jtp.v22i1.15286
Hidayati, N., Setyosari, P. & Soepriyanto, Y. (2018). Kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (Tpack) Guru Soshum Setingkat SMA. JKTP, 1(4), 291-298.
Kurnia, N.S. & Suhartini, R. (2021). Efektivitas Rumah Belajar Bagi Siswa SMK. e-Journal, 10(1), 113-119.
Mulyati, S. & Evendi, H. (2020). Pembelajaran Matematika Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP 2 Bojonegara. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 64-73.
Mutiani, Supriatna, N., Abbas, E.W., Rini, T.P., & Subiyakto, B. (2021). Technological, Pedagogical, Content Knowledge (TPACK): A Discursions in Learning Innovation on Social Studies. The Innovation of Social Studies Journal, 2(2), 135-142.
Nafrin, I.A. & Hudaidah. (2021). Perkembangan Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (2), 456-462.
Nevrita, Asikin, N. & Amelia, T. (2020). Analisis Kompetensi TPACK Guru Melalui Media Pembelajaran Biologi SMA. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 8(2), 203-217. DOI: 10.24815/jpsi.v8i2.16709
Pusparani, H. (2020). Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas Vi Di SDN Guntur Kota Cirebon. Jurnal Tunas Nusantara, 2(2), 269-279.
Rahmadi, I.F. (2019). Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK): Kerangka Pengetahuan Guru Abad 21. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 6(1), 65-74. DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jpkn.v6i1.y2019.p65-74
Salsabila, U.H., Habiba, I.S., Amanah., I.L., Istiqomah, N.A. & Difany, S. (2020). Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan, 4(2), 163-172.
Sholihah, M., Yuliati, L. & Wartono. (2016). Peranan TPACK Terhadap Kemampuan Menyusun Perangkat Pembelajaran Calon Guru Fisika Dalam Pembelajaran Post-Pack. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(2), 144-153.
Warsita, Bambang. (2019). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Teknodik, 23(1), 65-78.
Winata, K.A., Zaqiah, Q.Y., Supiana & Helmawati. (2021). Kebijakan Pendidikan di Masa Pandemi. J A Education Journal, 4(1), 1-6.
Yanti, M.T., Kuntarto, E., & Kurniawan, A.R. (2020). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemendikbud Sebagai Model Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 5(1), 61-68.
Yanturo, Hariandi, A., Mawahdah, Z. & Muspawi, M. (2021). Inovasi guru dalam pembelajaran di era pandemi COVID-19. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 7(1), 8-15.
Z. Zakirman and H. Hidayati, “Praktikalitas Media Video dan Animasi Dalam Pembelajaran Fisika di SMP,” J. Ilm. Pendidik. Fis. Al-Biruni, vol. 06, no. April, pp. 85–93, 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v5i5.1751-1759
Refbacks
- There are currently no refbacks.