PENGEMBANGAN USAHA BAGI GRIYA UKM CINERE MELALUI PEMBUATAN BUNGA AKRILIK
Abstract
Pandemic Covid-19 masih berlangsung pada saat pengabdian ini di laksanakan, beruntung pada saat pelatihan bisa di laksanakan secara tatap muka, namun pendampingan dilakukan secara on line, menggunakan sosial media/Whatsapp karena diberlakukannya PPKM level 4. Mitra adalah griya UKM Cinere yang merupakan kumpulan pelaku UKM yang anggotanya berasal dari UKM kelurahan gandul. cinere, pangkalan jati dan pangkalan jati baru yang memiliki usaha di bidang kuliner, handycraft, fasion dan jasa. Griya UKM Cinere mengalami penurunan produksi yang berakibat pada penurunan profit secara signifikan, karena banyak aktifitas yang tidak bisa dilakukan masa pandemic, oleh karena itu pengabdi menawarkan membuat kreatifitas dari bahan akrilik sebagai salah satu alternatif penambah variasi produk untuk di jual. Untuk itu diperlukan pelatihan dan pendampingan dalam pembuatan bunga, asesories dari bahan akrilik yang cantik dan menarik, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif untuk penambah variasi produk untuk di jual. Pelaksanaan pelatihan kepada Griya UKM Cinere dapat terlaksana berkat adanya pertisipasi dari pihak kantor Kecamatan Cinere, ibu-ibu PKK dan Griya UKM Cinere yang mendukung sepenuhnya program kemitraan masyarakat ini. Pelatihan pembuatan bunga akrilik di hadiri oleh 25 peserta dan pada akhir pelatihan semua mampu membuat bunga akrilik yang di bawa pulang untuk di jadikan contoh ketika ingin membuat bunga akrilik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti dan Handayani. (2020). E-Marketing Bagi Pelaku UMKM. Kaibon Abhinaya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Volume 2 No.1 Januari.
Mandeley. S., & Sahanggamu, P. (2014) Pengaruh Pelatihan Motivasi dan Disipli Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada P. Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya. Jurnal Riset Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi
Rosali, e. (2018). Marketing Strategy Of Leather Businesses With QSPM Method In Rangkasbitung District Lebak-Banten. International Journal of Social Science & Economic Research, Volume:03, Issue:11 "November.
Sudaryanto, dkk.(2019) “Strategi Pemberdayaan UMKM Menghadapi Pasar Bebas
Susanti, N. (2018). Perancangan E-Marketing UMKM Kerajinan Tas. Jurnal SIMETRIS, Vol. 9 No. 1 April.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v5i2.631-642
Refbacks
- There are currently no refbacks.