PELATIHAN APLIKASI DARING PADA GURU SD NEGERI 060791 KECAMATAN MEDAN AREA
Abstract
Peranan Guru sangat penting di dunia pendidikan dalam mengemban amanah pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kinerja Guru merupakan hasil, kemajuan dan prestasi kerja guru dalam melaksanakan pembelajaran, baik dalam merencanakan, pembelajaran, evaluasi hasil pembelajaran, bimbingan dan latihan terhadap siswa, serta komitmennya dalam melaksanakan tugas. Sehingga peningkatan kinerja Guru penting kompetensiyang harus dimiliki oleh Guru disamping memiliki kualifikasi akademik.
Di masa Pandemi ini, sistem pendidikan pun mulai mencari suatu inovasi untuk proses kegiatan belajar mengaja.Salah satu metode pembelajaran dengan Daring Method. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini tim pelaksana kegiatan masyarakat telah melaksanakan pelatihan pada guru SD N 060791 dalam pembelajaran secara daring, selama masa peandemi ini. Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan peningkatan kompetensi bagi guru-guru SD NEGERI 060791 Medan Area dengan menggunakan aplikasi Google class room. Dengan teknologi pembelajaran daring ini mengarahkan para Guru untuk dapat melakukan pembelajaran berbasis internet. Media ini dapat menjadi media guru dan murid untuk bertukar materi dan memberikan tugas, memberikan nilai, evaluasi , polling dan pengumpulan tugas yang dapat langsung berinteraksi dengan murid dan diketahui orang tua siswa atau wali.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Simorangkir, F. (2018). Effectiveness of Helped Mathematical Learning Media of Lectora Inspire on The Number Sense Ability of Fifth Grade Students of Elementary School in Substrate Materials. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCIJournal), p. 352-358.
Alma, Buchari, (2009). Guru Profesional Menguasai Metode dan Terampil Mengajar. Bandung: Alfabeta)
Yusuf Bilfaqih dan M. Nur Qomarudin. 2015.EsensiPengembangan Pembelajaran Daring. Yogyakarta:CV Budi Utama.
UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
https://www.kompasiana.com.Diakses tanggal 4 Juni 2021
Alma, Buchari, dkk. 2010 Guru Profesional, Bandung: Alfabeta
https://sevima.com/6-metode-pembelajaran-paling-efektif-di-masa-pandemi-menurut-para-pakar Diakses tanggal 4 Juni 2021
https://support.google.com/edu/classroom/forum/ Diakses tanggal 2020-05-09.1]”What are the design goals for classroom?ClassroomCommunity".
Yusuf Bilfaqih dan M. Nur Qomarudin. 2015.EsensiPengembangan Pembelajaran Daring. Yogyakarta:CV Budi Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v5i1.153-161
Refbacks
- There are currently no refbacks.