PENDAMPINGAN DAN PENGEMBANGAN UMKM NATA DE COCO UNTUK MENINGKATKAN NILAI PRODUK DI GODEGAN, SRANDAKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiyanto, T. (2020). Strategi Pemasaran Usaha Kecil Menengah Pada Ibu-Ibu Aisyiah Muhammadiyah Bali. SPEKTA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Teknologi Dan Aplikasi), 1(1), 17. https://doi.org/10.12928/spekta.v1i1.2649
Christianingrum, Saputra, D., Yusuf, & Ulyana, D. (2021). Pelatihan Pembuatan Design Logo Sebagai Upaya Menanamkan Kesadaran Merek Bagi Pelaku UMKM di Kecamatan Air Itam. Ikraith - Abdimas, 4(1), 74–80.
Djodjobo, C. V., & Tawas, H. N. (2014). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi Kuning di Kota Manado. EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Dan Akuntansi, 2(3), 1214–1224. https://doi.org/10.33096/paradoks.v4i1.768
Endriastuti, A., & Permatasari, M. P. (2018). PELATIHAN PEMASARAN, PEMBERDAYAAN TOKO ONLINE, DAN PENGENALAN m-commerce PADA PRODUK UNGGULAN JAGUNG TORTILA DI KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO. MARTABE : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1, 56–66.
Hasan, M. (2018). Pembinaan Ekonomi Kreatif Dalam Perspektif Pendidikan Ekonomi. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(1), 81. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i1.5063
Herlambang, Y. (2015). Peran Kreativitas Generasi Muda Dalam Industri Kreatif Terhadap Kemajuan Bangsa. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tematik), 2(1), 61–71.
Nursidiq, C., Iftayani, I., & Ritati, N. (2019). Pendampingan Pemasaran Dan Pelatihan Pengelolaan Website Bagi Anggota Kub Di Temanggung. Prosiding Seminar Nasional …, 3, 1379–1385. https://prosiding.umy.ac.id/semnasppm/index.php/psppm/article/download/418/461
Priyanto, Z. B. (2011). Analisis Usaha Nata de Coco. STIMIK AMIKOM Yogyakarta.
Rosmadi, M. L. N. (2021). Penerapan Strategi Bisnis di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 4(1), 122–127.
Rummujib, H. (2021). Aplikasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LPPM Universitas Nurdin Hamzah Berbasis Mobile. Jurnal Karya Informatika (KARTIKA), 44–49.
Siti, A. (2017). Makna Penyuluhan dan Transformasi Perilaku Manusia. Jurnal Penyuluhan, 4(1), 63–67.
Sondakh, R. C., Kusrianti, N., & Astri, F. (2021). Pendampingan Pembuatan Kreasi Cokelat untuk Pengembangan Industri Rumahan Desa Ginunggung, Kabupaten Tolitoli. Wikrama Parahita : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(2), 132–138. https://doi.org/10.30656/jpmwp.v5i2.2645
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan dan Penelitian.
Utarsih, H., Vidyastuti, H., & Sari, W. P. (2020). Pengembangan Pola Penjualan Usaha Pangsit & Mie Alex Melalui Online dan Offline Serta Analisis Penggunaan Sumber Daya Manusia. Jurnal Dharma Bhakti Ekuitas, 04(02), 423–428.
Yulianto, A. R., & Permatasari, C. L. (2019). Relevansi Produk dan Pelayanan Terhadap Pembelian Kuliner. Jurnal Ecodunamika, 4(1).
Anonim. 2006. Formalin bukan Formalitas. CP Buletin Service No.73 Tahun VII Januari 2006. Jakarta.
BPS (2013). Data Statistik Kependudukan. Badan Pusat Statistik Kota Padangsidempuan.
Cahyadi, W. 2009. Analisis & Aspek Kesehatan Bahan Tambahan Pangan, Edisi Kedua. Jakarta: Bumi Aksara.
Eka, R. 2013. Rahasia Mengetahui Makanan Berbahaya. Jakarta: Titik Media Publisher.
Depdiknas. 2002. Sains. Jakarta: Pusat Kurikulum, BalitbangDepdiknas.
Putra, H. P dan Yebi, Y. 2010. Studi Pemanfaatan Sampah Plastik Menjadi Produk dan Jasa Kreatif. Jurnal Sains dan Teknologi Lingkungan. Vol. 2 No. 1.
Sukardi.2004. Metodologi Pengabdian Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i4.1449-1458
Refbacks
- There are currently no refbacks.