VIDEO MATERI KALOR BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS YANG TERINTEGRASI KEISLAMAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, K., dkk. (2020). Pengembangan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Model R&D. Jurnal Ilmiah & Pembelajaran, 4(1), hal. 62-78.
Astuti, S. (2015). Pengaruh Kemampuan Awal & Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Fisika. Jurnal Formatif, 5(1), hal. 69-75.
Hanna, D., dkk. (2016). Model Pembelajaran Tema Konsep Disertai Media Gambar pada Pembelajaran Fisika di SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(1), hal. 23-29.
Hasanah, U., dkk. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Film Animasi sebagai Media Pembelajaran Konsep Fotosintesis. Jurnal Penelitian & Pengembangan IPA, 1(1), hal. 91-106.
Jamun, Y. (2018). Dampak Teknologi terhadap Pendidikan. Jurnal Pendidikan & Kebudayaan Missio, 10(1), hal. 48-52.
Kadi, T. (2017). Inovasi Pendidikan: Upaya Penyelesaian Problematika Pendidikan di Indonesia. Jurnal Islam Nusantara, 01(02), hal. 144-155.
Kamlin, M., dkk. (2020). Adaptasi Video dalam Pengajaran & Pembelajaran. Malaysian Journal of Social and Humanities (MJSSH), 5(10), hal. 105-112.
Latifah, S. (2015). Pengembangan Modul IPA Terpadu Terintegrasi Ayat-Ayat Al-Qur’an pada Materi Air sebagai Sumber Kehidupan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 04(2), hal. 155-164.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Qur’an, Hadist, Syari’ah & Tarbiyah, 03(01), hal. 171-187.
Panggabean, D., dkk. (2021). Pembuatan Media Video Pembelajaran Fisika SMA dengan Whiteboard Animation. Bandung: Media Sains Indonesia.
Pertiwi, F. (2016). Pembelajaran Fisika Dasar Terintegrasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam melalui Diagram Vee. Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 1(1), hal. 35-36.
Purwanti, B. (2015). Pengembangan Media Video Pembelajaran Matematika dengan Model Assure. Jurnal Kebijakan & Pengembangan Pendidikan, 3(1), hal. 42-47.
Putri, S. (2019). Pembelajaran Sains untuk Anak Usia Dini. Sumedang: UPI Sumedang Press.
Rayanto, Y., dkk. (2020). Penelitian Pengembangan Model ADDIE & R2D2: Teori & Praktek. Pasuruan: Lembaga Academic & Research Institute.
Samudra, G., dkk. (2014). Permasalahan-Permasalahan yang Dihadapi Siswa SMA di Kota Singaraja dalam Mempelajari Fisika. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1), hal. 1-7.
Supardi, dkk. (2012). Pengaruh Media Pembelajaran & Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Formatif, 2(1), hal. 71-81.
Wati, L., dkk. (2021). Media Pembelajaran Majalah Fisika Terintegrasi Nilai Keislaman. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 5(2), hal. 195-203.
Yuanta, F. (2019). Pengembangan Media Video Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(2), hal. 91-100.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/eksakta.v7i2.290-297
Article Metrics
Abstract view : 315 timesPDF - 157 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.