PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DI MTS NURUL IKHWAN TANJUNG MORAWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2020). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Proyek Literasi, Dan Pembelajaran Inkuiri Dalam Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 37–52.
Gustin, L., Sari, M., Putri, R., & Putra, A. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Realistic Mathematic Education ( Rme) Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Development Of Students ’ Work Sheets Based On Realistic Mathematic Education (RME) On One Var. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(2), 111–127.
Sabdarini, C., Egok, A. S., & Aswarliansyah. (2021). Pengembangan LKS Tematik Berbasis Kearifan Lokal pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3765–3777.
Septian, R., Irianto, S., Andriani, A., & Purwokerto, U. M. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Berbasis Model Realistic Mathematics Education. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 5(1), 59–67.
Thiagarajan, S. Semmel, D. S & Semmel, M.I. 1974. Instructional Development For Training Teachers Of Exceptional Childern: A Sourcebook. Indiana: Indina University
Umardiyah, F. (2022). Pengembangan E-LKPD Matematika Berbasis HOTS pada Materi Bangun Ruang Prisma dan Limas SMP Kelas VIII. Journal of Education and Management Studies, 5(5), 48–57.
Andi Prastowo. (2014). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta. Diva Press.
Gazali, R. Y. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Matematika untuk Siswa SMP Berdasarkan Teori Belajar Ausubel. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2).
Kamarullah. (2017). Pendidikan Matematika di Sekolah Kita. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1), 28–30.
Sari, R. M., Amir M.Z., Z., & Risnawati, R. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(1), 66–74. https://doi.org/10.30998/formatif.v7i1.1108
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/eksakta.v8i2.295-299
Article Metrics
Abstract view : 442 timesPDF - 307 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.