PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL BERBASIS ALGODOO MATERI MOMENTUM DAN IMPULS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprianto,W., Sartika, D., & Hamzah, H.(2020). Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Menggunakan Aplikasi Algodoo Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Fisika dan Pembelajarannya (PHYDAGOGIC), 3(1), 40.
Arpah, S., Tampubolon, T., A.(2022). Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Classpoint Menggunakan Powerpoint Materi Energi Pada Tema 9 Siswa pada Kelas IV SDN 060852 Madong Lubis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA III “Inovasi Pembelajaran IPA pada kurikulum merdeka”, 83.
Burhan, A. S., Limba, A., & Tuhurima, D. Penggunaan Media Pembelajaran Algodoo dalam Discovery Learning Untuk Meningkatkan Penguasaan Materi Gerak Parabola. Sience Map Journal, 5(1), 29.
Hasyim, F., Wilujeng, I., & Krismandana, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Virtual Berbasis Algodoo v.2.1.0 pada Pokok Bahasan Archimedes. Seminar Nasional Pendidikan Program Studi Pendidikan Fisika FKIP ULM Banjarmasin, 69.
Ningsih, D. A., & Diyana, T. N. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika “Delight Physics Web” Pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Journal UPI WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 8(1), 19.
Nurulhidayah, M. R., Lubis, P. H., & Ali, M. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Menggunakan Media Simulasi Phet Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika. 8(1), 95-103.
Rhiyanto, D., & Rachmadiarti, F.(2023). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint interaktif Add-Ins Classpoint Materi Bioteknologi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada peserta didik kelas XII SMA/MA. Jurnal Bioedu Berkala Pendidikan Boilogi, 12(2).
Setyosari, P. (2016). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenada Media Group.
Solikhah, N. A., & Diyana, T. N. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Website dengan Fitur Musik Instrumen untuk meningkatkan Konsentrasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Alat Optik. Journal UPI WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 8(1), 5.
Sugiyono. (2017). Model Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Tanjung, R., & Sanjani, J. (2020).Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Berbantu Algodoo Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa. Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan, 6(2), 2.
Zaharah, Z., & Susilowati, A. (2020). Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan Media Modul Elektronik di Era Revolusi 4.0 : Improving Stundents’ Learning Motivation Through Electronic Module Media in Industrial Revolution 4.0), 6(2) 145-158.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/eksakta.v8i2.241–249
Article Metrics
Abstract view : 841 timesPDF - 454 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.