IMPLEMENTASI PENDIDIKAN HOLISTIK BERBASIS KARAKTER (PHBK) DI MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA BIRRUL WALIDAIN PASAR SEMPURNA KABUPATEN TAPANULI SELATAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. Saefurohman. (2020). Membangun sdm melalui pendidikan holistik berbasis karakter dan berorientasi pemberdayaan. Dedikasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 13(2).
Al-Jannah, S., & Aly, H. N. (2023). Kurikulum Sebagai Pilar Pengembangan Individual Siswa SMA: Pendekatan Holistik untuk Masa Depan yang Berkilau. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(4).
Eri Aspahani. (n.d.). Implementasi Pendidikan Holistik Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Gita Bangsa Panongan Tangerang. In 2019. FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
H. Widyastono. (2012). Muatan pendidikan holistik dalam kurikulum pendidikan dasar dan menengah. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 18(4).
Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Ihsan: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2).
Messy, M., Firani Putri, A. D. I. (2023). "The Implementation of Holistic Learning Strategies: Implementasi Strategi Pembelajaran Holistik. El-Rusyd, 8(1).
NadlirAdlir. (2013). Perencanaan pembelajaran berbasis karakter. Journal of Islamic Education Studies, 2(2).
Nanik Rubiyanto dan Dany Haryanto. (2010). Strategi Pembelajaran Holistik di Sekolah. prestasi pustakarya.
Oktarini, S. L. (2023). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru Dan Pelatihan Guru PAI Terhadap Implementasi Kurikulum Holistik Berbasis Karakter di Sd Islam Plus Karakter Kota Bengkulu. Doctoral Dissertation, Uin Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Wulandari, D. E. (2018). Pendidikan Holistik Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Diss. UIN Raden Intan.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpd.v2i2.19211
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.