UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PAI MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA KARTU DI SDN IMPRES PARDOMUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anisatul, A. M., & Subhi, M. R. I. (2023). Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Rasa Ingin Tahu Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pai. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, Volume 9 Nomor 5.
Anwar, R. N., & Muhayati, S. (2021). Upaya membangun sikap moderasi beragama melalui pendidikan agama islam pada mahasiswa perguruan tinggi umum. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, Volume 12 Nomor 1.
Aprianti, E., Nafiqoh, H., & Rohaeti, E. E. (2020). Metode Pembelajaran Bermain Kartu Kata dalam Meningkatkan Kecerdasan Kognitif di Tk Tridaya Cimahi. Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung, Volume 6 Nomor 1.
Arifuddin, A., & Arrosyid, S. R. (2017). Pengaruh Metode Demontrasi dengan Alat Peraga Jembatan Garis Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Bulat. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, Volume 4 Nomor 2.
Aziz, A. (2019). Materi Dasar Pendidikan Islam. Uwais Inspirasi Indonesia.
Chaerani, A., Fadilah, A. A., Azhar, A. P., & Magdalena, I. (2023). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Media Flash Card pada Siswa Kelas 1 SD di biMBA-Aiueo Kramat Semanan. Journal on Education, Volume 5 Nomor 4.
Fajar, K. (2016). Implementasi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 12 (A) Tentang Hak Siswa di Setiap Satuan Pendidikan untuk Mendapatkan Pendidikan Agama Sesuai Agama Siswa dan Diajarkan oleh Pendidik Yang Seagama Bagi Siswa Muslim Di SMA Yos Sudarso Sokaraja (Doctoral dissertation, IAIN).
Husna, A., & Rowin, I. A. (2023). Penggunaan Media Kartu Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas Vii Mtsn Tanjunganom Nganjuk. Pojok Guru: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Volume 1 Nomor 1.
Magun Wardoyono, Sigit. 2013. Penelitian Tindakan Kelas, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Maryam, D., Febiola, F., Agami, S. D., & Fawaida, U. (2020). Inovasi Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Media Audiovisual. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, Volume 7 Nomor 1.
Mutiaramses, M., Neviyarni, S., & Murni, I. (2021). Peran Guru Dalam Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, Volume 6 Nomor 1.
Prahani, BK, Limatahu, I., Winata, SW, Yuanita, L., & Nur, M. (2016). Effectiveness of physics learning material through guided inquiry models to improve student's problem-solving skills based on multiple representations. International Journal of Education and Research, Volume 4 Nomor 12.
Rahmawati, S. Y., Fajriyati, T., Fatimah, S., & Trisnawati, O. R. (2023). Upaya Meningkatkan Prestasi Pembelajaran PAI Kelas V SDN Pengaringan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Tarbi: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Volume 2 Nomor 1.
Sandika, T. W. (2022). Pengaruh Pembelajaran Daring dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Invention: Journal Research and Education Studies, 1-13.
Saputra, D., Krisnayanti, K., & Dewi, R. (2022). Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Membaca Dini Anak melalui Permainan Kartu Kata di RA Drusholihin Hujung Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al-Idarah, Volume 7 Nomor 2.
Shunhaji, A. (2019). Agama dalam Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, Volume
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpd.v2i2.18688
Article Metrics
Abstract view : 1 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.