STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD MUHAMMADIYAH 3 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anita Sri, Strategi Pembelajaran. Diakses Pada Tanggal 25 September 2021 Dari Situs: Repository. Ut. Ac. Id.
Arafat Maulana Lubis, Azizan Nasran, Pembelajaran Tematik Sd/Mi, Jakarta: Kencana A, 2020.
Arikunto Suharsini, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta.: Rineka Cipta, 2010.
Auliya Marisya,Elfia Sukma,”Konsep Model Discovery Learning Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar Menurut Para Ahli”,Universitas Negeri Padang, Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol.4,No.3, 2020,Hal.5
Diana Wulandari, “Model Pembelajaran Menyenangkan Berbasis Peminatan”. Jurnal Inspirasi Pendidikan, Universitas Kanjuruhan Malang. Vol 6 No.2, 2016.
Dyorty Auliya Vilda Ghasya, Gerakan Sekolah Yang Menyenangkan Dan Ramah Anak (GSMRA) Sebagai Wujud Rekonstruksi Pelaksanaan Pendidikan Pada Jenjang Sekolah Dasar, Seminar Nasional Pendidikan Dasar, STKIP Bina Bangsa Getsempena ,2018, Hlm. 227.
Farida Githa,” Pengaruh Problem Based Learning” Metode Teoritik.
Ikhtiyar Septiya Hermaningsi, Roro Eko Suset Yarini, Dkk, Pengembangan Multimedia Interaktif Ceria(MIC) Pembelajaran Tematik Sekolah Dasar”,Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan SD,Vol.1,No.4,2014,Hal.256
Kadarwati Ani, Vivi Rulpiana, Pembelajaran Terpadu, Jawa Timur: CV. AE Media Grafika, 2020. Hal, 65.
Sanjaya, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta, Kencana Perdana Media Group, 2011. Hal, 21
Sukayati Dan Sri Wulandari, Pembelajaran Tematik Di SD, Yogyakarta: Depdiknas, 2009.
Tohirin, Metode Penelitian Kualitatif Dalam Pendidikan Dan Bimbingan Konseling, Jakarta: Raja Grafindo, 2013.
Wahyu Widodo , Wujud Kenyamanan Belajar Siswa, Pembelajaran Menyenangkan, Dan Pembelajaran Bermakna Di Sekolah Dasar. Jurnal Ar-Risalah, Universitas Tribhuana Tungga. Vol.XVII NO.2 OKTOBER 2016.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpd.v2i1.16648
Article Metrics
Abstract view : 183 timesPDF - 70 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.