Nunchi : Islamic Parenting Journal adalah jurnal peer review yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Semua artikel akan dikirim langsung oleh penulis melalui OJS, kemudian artikel akan direview dan diseleksi untuk diterbitkan. Nunchi: Islamic Parenting Jurnal didedikasikan untuk bertukar hasil penelitian berkualitas dalam semua aspek pendidikan anak usia dini. Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal adalah kajian dan analisis penelitian yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini meliputi; masalah Parenting, kurikulum anak usia dini, strategi pembelajaran anak usia dini, media pembelajaran anak usia dini, inovasi pendidikan anak usia dini, manajemen pendidikan anak usia dini, penilaian perkembangan anak usia dini, pemberdayaan lingkungan anak usia dini, multipel Kecerdasan anak, pendidikan inklusif anak usia dini, perkembangan nilai moral dan agama anak usia dini, perkembangan fisik motorik anak usia dini, perkembangan sosial emosional anak usia dini.
Nama Jurnal | Nunchi : Islamic Parenting Journal |
Fokus | Kajian dan analisis penelitian yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini |
Bahasa | English (abstrak), Indonesia |
ISSN | XXXX-XXXX(online) |
Terbitan | 2 nomor per tahun (Juni dan Desember) |
DOI | https://doi.org/10.31604/nunchi |
Indeksasi | Google Scholar, Garuda, One Search, Base |
Penyunting | Sri Wahyuni |
Penerbit | Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan |
Sitasi | Google Scholar |
Akreditasi | On Progress |
Vol 2, No 2 (2024): Nunchi: Islamic Parenting Journal
Table of Contents
UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI BERMAIN BAHAN ALAM DI TK AL- IKHLAS KECAMATAN ANGKOLA SELATAN
DOI : 10.31604/ipj.v2i2.17962
Misrida Misrida, Jumaita Nopriani Lubis, Sri Wahyuni, Darliana Sormin, Mira Rahmayanti Sormin
|
43-51
|
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PADA ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN BIJI-BIJIAN DI TK MELATI KECAMATAN TANO TOMBANGAN ANGKOLA KABUPATEN TAPANULI SELATAN
DOI : 10.31604/ipj.v2i2.18235
Elmi Siregar, Darliana Sormin, Jumaita Nopriani Lubis
|
52-61
|
IMPLIKASI BERMAIN SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN EFEKTIF UNTUK MENSTIMULASI KECERDASAN MAJEMUK
DOI : 10.31604/ipj.v2i2.18898
Rahmi Wardah Ningsih, Sri Wahyuni, Zhilla Rahim
|
62-72
|
PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN INSTRUMEN PENILAIAN PADA KURIKULUM 2013 DAN KURIKULUM MERDEKA DI TK BUNGONG SELEUPOEK BANDA ACEH
DOI : 10.31604/ipj.v2i2.19031
Eliza Sapitri, Dara Septia, Dian Nurita, Raudhatul Zahwa Nasiva, Rizka Adelya, Lina Amelia
|
73-79
|
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU GAMBAR TERHADAP PERILAKU POSITIF ANAK USIA 5 TAHUN
DOI : 10.31604/ipj.v2i2.19393
Dewi Yunisari, Taat Kurnita, Maulida Shanti Yusuf, Dina Amalia, Khoiriyah Khoiriyah
|
80-85
|