REPRESENTASI KEMAMPUAN BERBICARA (SPEAKING) DAN TATA BAHASA (GRAMMAR) SISWA SMA SEDERAJAT DI KOTA PADANG SIDEMPUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alqahtani, Mofareh. (2015). Pentingnya Kosakata dalam Pembelajaran Bahasa dan Cara Diajarkan. Jurnal Internasional Pengajaran Pendidikan
Anova, Candra. D K. (2013). Hubungan Penguasaan Kosakata Mahasiswa dan Keterampilan Berbicara pada Semester V Program Studi Bahasa Inggris Universitas Pengaraian. diterbitkan Yogyakarta: Pasir Tidak diterbitkan.
Ary, Donald dkk. (2010). Pengantar Penelitian dalam Pendidikan. Amerika Serikat: Wardsworth. Barras,
Robert. (2006). Berbicara untuk Diri Anda Sendiri Sebuah Panduan untuk Siswa. New York: Routledge.
Baker, Joanna., Westrup, Heather. (2003) Keterampilan Berbicara Penting. Kontinum: VSO Inc.
Bernstein, Stephen., Bernstein, Ruth. (1999). Teori dan Permasalahan Unsur Statistik. New york: The McGraw-Hill Companies, Inc.
Brown, H. Douglas. (2004). Prinsip Penilaian Bahasa dan Praktik Kelas. New York: Pearson Education Inc.
Cohen, L., Manion, L., Morrison, K. (2007). Metode Penelitian dalam Pendidikan. New York: Routledge
Creswell, John W. (2012). Penelitian Pendidikan Boston: Education Inc. Pearson.
Creswell, John W. (2009). Desain Riset Edisi Ketiga. Los Angeles: Sage Publication Inc.
Floris, Debora F. (2013). Sukses Di Akademik Bahasa Inggris.Jakarta. GrahaIlmu.
Huda, R. (2018). The Students’speaking Ability in Expressing Gratitude and Appreciation. Linguistik: Jurnal Bahasa dan Sastra, 3(1), 7-14.
Lubis, K., Parapat, L. H., Huda, R., & Amri, K. (2023). Trik Praktis Terampil ber-Story Telling. Alfa Pustaka.
Lodico, Marguerite G. Spaulding, Dean T., Voegtle, Katherine H. (2010) Metode dalam Penelitian Pendidikan Edisi 2. San Francisco: John Wiley & putra.
Loraine, Susie. (2008). Developing.Boston.MA: Duper Publication. Vocabulary Super Mehring, Jeff G. 2005). Mengembangkan Kosakata dalam Akuisisi Bahasa Kedua. Singapura: Jurnal RELC. Ross, NK. (2005).
Riset Pendidikan: Beberapa Konsep dan Terminologi Dasar. Paris, Prancis: UNESCO.
Sari, JiatiEndah., B, Nunung., Hastini. (2013) Korelasi Antara Penguasaan Kosakata Siswa dan Keterampilan Mendengarkan Palu: E-Journal Teaching Society.
Tawarik, O. (2021). Hubungan Penguasaan Kosakata Siswa Dengan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Ledo Tahun Ajaran 2016/2017. Journal of Educational Learning and Innovation (ELIa), 1(2), 52–64. https://doi.org/10.46229/elia.v1i2.249
Urdan, Timothy C. (2005). Statistik dalam Bahasa Inggris Biasa Edisi ke-2. Mahwah: Lawrence Associates, Inc.
Erlbaum Yuwinda. (1998). huungan penguasaan kosakata dengan kemampuan berbicara pada siswa kelas XI Man Model Palangkaraya. Palangka Raya: Tidak dipublikasikan.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/linguistik.v9i1.202-211
Article Metrics
Abstract view : 248 timesPDF - 87 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Linguistik: Jurnal Bahasa dan Sastra
issn online : 2548-9402 | issn cetak : 2541-3775
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Jl.Stn Mhd Arief No 32 Padangsidimpuan, Sumatera Utara
Email: jurnal.linguistik@um-tapsel.ac.id