THE APPLICATION OF CONTRUCTIVISM LEARNING MODELS IN THE PANDEMIC PERIOD TO IMPROVE STUDENTS ENGLISH FOR BIOLOGICAL LEARNING CREATIVITY IN SMA NEGERI 5 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arini, A., & Umami, H. (2019). Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui Pembelajaran Konstruktivistik dan Sosiokultural. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 2(2), 104–114. https://doi.org/10.33367/ijies.v2i2.845
Djamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar Dan Pembelajaran. In CV Kaaffah Learning Center.
Komarudin, D. (2018). Hubungan Antara Kreativitas Dengan Prestasi Belajar Siswa. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(1), 278–288. https://doi.org/10.15575/psy.v4i1.2196
Lathifah, D. N. (2021). Implementasi Teori Pembelajaran Konstruktivisme pada Pembelajaran PAI di SDN 05 Tubanan-Kembang-Jepara. Jurnal Edukasi Nonformal, 2(2), 22–31.
Nasution, H., Batubara, M. S., & Darwis, M. (2019). Upaya Meningkatkan Kreativitas Biologi Siswa Melalui Penerapan Model Problem Based Learning ( PBL ) Di SMA Negeri 1 Sipirok Program Studi Pendidikan Biologi , FKIP , Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. PeTeKa, 2(1), 30–38.
Nita, O. (2019). Hubungan Kreativitas dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Dan Pengajaran (KIBASP), 3(1), 92–103. https://doi.org/10.31539/kibasp.v3i1.903
Sabrin. (2011). Hubungan antara kreativitas siswa dengan hasil belajar akuntansi siswa kelas xi smk negeri 1 kendari 1. Selami, 1(34), 53–64.
Safitri, H. W., Suryawati, E., & Sciences, N. (2020). DEVELOPMENT OF ELECTRONIC STUDENT WORKSHEETS ( e- LKPD ) WITH FLIP PDF PROFESSIONAL BASED ON CONSTRUCTIVISM APPROACH IN RESPIRATION SYSTEM ELEKTRONIK DENGAN FLIP PDF PROFESSIONAL BERBASIS. 8, 1–10.
Salsabila, S., & Ramdhini, S. A. (2020). Hubungan Tingkat Kreativitas dengan Prestasi Belajar pada Siswa Sekolah Dasar Kelas III SDN Karang Tengah 7. As-Sabiqun, 2(1), 18–27. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v2i1.612
Setiawan, M. A. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Uwais Inspirasi Indonesia, 3(2), 199.
Siregar, N. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Akademik.Uhn.Ac.Id, 1–212.
Sukiman, S. (2008). Teori Pembelajaran Dalam Pandangan Konstruktivisme Dan Pendidikan Islam. Kepedidikan Islam, 3(1), 59–70.
Suparlan, S. (2019). Teori Konstruktivisme dalam Pembelajaran. Islamika, 1(2), 79–88. https://doi.org/10.36088/islamika.v1i2.208
Syafi, W., Kartika, dan, & Studi Pendidikan Biologi Jurusan PMIPA FKIP, P. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Berbasis Pendekatan Konstruktivisme Pada Materi Sistem Sirkulasi Kelas Xi Sma. Jurnal Biogenesis, 13(1), 19–26.
Yuliani, A., Dharmono, Naparin, A., & Zaini, M. (2018). Creative Thinking Ability of Biology Education Student’s in Problem Solving of Plant Ecology. BIOEDUKASI: Jurnal Pendidikan Biologi, 11(1), 29–34.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/linguistik.v9i3.501-508
Article Metrics
Abstract view : 1531 timesPDF - 786 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Linguistik: Jurnal Bahasa dan Sastra
issn online : 2548-9402 | issn cetak : 2541-3775
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Jl.Stn Mhd Arief No 32 Padangsidimpuan, Sumatera Utara
Email: jurnal.linguistik@um-tapsel.ac.id