
(2) Heryenzus Heryenzus

*corresponding author
AbstractTujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan pengaruh iklan, persepsi kualitas dan digital marketing terhadap minat beli scarlett dibatam. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh konsumen yang menggunakan scarlett dikecamatan batu aji yaitu sebanyak 180 responden. Teknik sampel yang digunakan merupakan teknik nonprobability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Data yang terdapat pada penelitian ini merupakan hasil dari pengumpulan kuesioner yang sudah di uji validitas dan realibitasnya dan hasil wawancara dengan distributor scarlett yang ada di kecamatan batu aji. Pada penlitian ini analisis pengaruh menggunakan uji T dan uji F. Penulis mendapat kesimpulan dari penelitian ini berupa hubungan antara variabel iklan, persepsi kualitas dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial dan simultan. Keywordsiklan, persepsi kualitas, digital marketing
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v10i2.2023.640-648 |
Article metrics10.31604/jips.v10i2.2023.640-648 Abstract views : 2145 | PDF views : 1163 |
Cite |
Full Text![]() |
References
B. Z. Khayah and N. N. Marpaung, “Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Nilai Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett Whitening ( Studi Kasus Daerah Cikarang Kabupaten Bekasi ) merupakan internet terus berkembang dan tersebar ke dapat menarik minat konsumen untuk,†vol. 7, no. 1, pp. 141–154, 2022.
C. Raheni, C. Raheni, F. Ekonomi, U. Muhammadiyah, and K. Kunci, “Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Mahasiswa The Effect Of Social Media On Consumer Buying Interest Study Case Study,†vol. 5, no. 2, pp. 82–85, 2018.
E. Hartawan et al., “PENGARUH IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT PADA E-COMMERCE,†vol. 8, no. 1, pp. 217–228, 2021.
Fida Nur Auliya Anwar, and N. Ekawati,[1] P. Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan, P. Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Glow Pada Penduduk Perempuan Di Kabupaten Karawang Fida Nur Auliya Anwar, and N. Ekawati, “Jurnal Mirai Management,†vol. 7, no. 1, pp. 520–533, 2022.
G. Tangka et al., “PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VENTELA (VENTELA SHOES) STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULAS EKONOMI UNSRAT ANGKATAN 2018 ANALYSIS OF THE EFFECT OF WORK ENVIRONMENT, LEADERSHIP STYLE AND WORK EXPERIENCE ON EMPLOYEE PERFORMANCE AT PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) SAM RATULANGI INTERNATIONAL AIRPORT MANADO,†vol. 10, no. 1, pp. 383–392, 2022.
I. N. Masyithoh, I. Novitaningtyas, P. S. Manajemen, F. Ekonomi, and U. Tidar, “PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI.â€
Maisyaroh, A. Fitri, E. Fitri Qurniawati, and U. Islam Riau, [1] P. Iklan Facebook Terhadap Minat Beli Siswa di Kabupaten Rokan Hulu “This work licensed under attribution-sharealike 4.0 international (CC BY-SA 4.0),†J. Soc. Media Messag. Juni, vol. 2022, no. 1, pp. 1–12.
M. Gienardy and I. W. Aryanta, “Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus Di Kecamatan Toili ),†J. Ris. Manaj., vol. 9, no. 2, pp. 24–29, 2021
N. P. Nainggolan and H. Heryenzus, “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Kota Batam,†J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 19, no. 1, pp. 41–54, Apr. 2018, doi: 10.30596/jimb.v19i1.1772.
P. Brand, C. Agatha, A. Tumbel, D. Soepeno, and F. Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen, “PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ORIFLAME DI MANADO THE EFFECT OF BRAND IMAGE AND ELECTRONIC WORD OF MOUTH ON INTEREST TO BUY ORIFLAME CONSUMERS IN MANADO,†vol. 7, no. 1, pp. 131–140, 2019.
R. Eko, H. Suprapto, and R. D. Setyawardani, J. Pendidikan,“Pengaruh Citra Merek , Persepsi Kualitas dan Sosial Media Influencer Terhadap Minat Beli Prouk Skin Care Scarlett Whitening ( Studi Kasus pada Wanita di Kota Surabaya ),†vol. 10, no. 3, pp. 684–698, 2022.
S. Khoziyah and E. E. Lubis, “PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS ONLINE SHOP INSTAGRAM @KPOPCONNECTION,†J. Ilmu Komun. |, vol. 10, no. 1, pp. 39–50, 2021.
W. Hari Subagyo and R. Chairunisha Febriana, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Di Kelurahan Pabuaran Bogor,†Economicus, vol. 14, no. 1, pp. 78–89, 2020, doi: 10.47860/economicus.v14i1.186.
S. Anwar, metodologi peelitian bisnis. jakarta: salemba empat, 2017.
sugiyono, metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. bandung: alfabeta, 2012.
Refbacks
- There are currently no refbacks.