PENGARUH LINTAS BUDAYA DALAM NEGOSIASI PADA INDUSTRI MIGAS DAN PENUNJANG
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penting dalam pemahaman lintas budaya dalam proses negosiasi bisnis dan juga faktor-faktor yang dapat mempengaruhi proses negosiasi. Objek dari penelitian ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang migas dan penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi proses negosiasi dalam bisnis seperti pada budaya, cara berkomunikasi dan lain-lain. Penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pemahaman lintas budaya ini dapat mencapai keberhasilan dalam proses negosiasi bisnis.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Blair, G. M. (2017). Exploring Chinese Negotiation Practices and Strategies.
Brett, J. M., Gunia, B. C., & Teucher, B. M. (2017). Culture and negotiation strategy: A framework for future research. Academy of Management Perspectives, 31(4), 288–308. https://doi.org/10.5465/amp.2015.0195
Fatehi, K., & Choi, J. (2019). International Communication and Negotiation (pp. 109–143). https://doi.org/10.1007/978-3-319-96622-9_4
Lewicki, R. J., Barry, B., & Saunders, D. M. (n.d.). Negotiation : readings, exercises and cases.
Zhang, Z. X., Liu, L. A., & Ma, L. (2021). Negotiation beliefs: Comparing Americans and the Chinese. International Business Review, 30(5). https://doi.org/10.1016/j.ibusrev.2021.101849
Jenderal, Direktorat, Minyak Dan, and G A S Bumi. 2020. “Jurnal Migas.” (05).
Lampe, Ilyas. 2018. “Pola Komunikasi Gerakan Sosial Komunitas Sekitar Tambang Migas Tiaka: Refleksi Identitas Etnik Lokal.” Jurnal ASPIKOM 3(5): 860.
Lemhannas RI. 2017. “Pergeseran Sentral Geopolitik Internasional, Dari Heartland Ke Asia Pasifik.” Jurnal Kajian Lemhannas RI: 1–83.
Pratama, I. 2015. “PERLUNYA PEMAHAMAN LINTAS BUDAYA DALAM PROSES NEGOSIASI BISNIS (Studi Pada PT. Pratama Jaya Perkasa).” Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijayaa 24(1): 86028.
Silviana, D. 2017. “P ? NTINGNYA P ? MAHAMAN LINTAS BUDAYA DALAM PROS ? S N ? GOSIASI BISNIS ( Studi Pada Startup Bisnis Manis _ Clothing ).” 49(1): 44–49.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i1.2023.160-165
Article Metrics
Abstract view : 7139 timesPDF - 2729 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.