
(2) Saifuddin Zuhri

*corresponding author
AbstractPergeseran masyarakat dalam mengetahui informasi melalui media sosial. penggunan media sosial terbanyak di Indonesia salah satunya Instagram. Kemudahan yang dihadirkan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan informasi baik untuk diri sendiri maupun kelompok baik komunitas, instansi maupun organisasi dan juga lainnya. Penelitian ini membahas mengenai strategi komunitas melalui akun media sosial Instagram @1000_guru_sby. Penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi komunitas 1000 Guru Surabaya dalam memberikan Informasi melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif dengan teknik wawancara. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh akun Instagram komunitas 1000 Guru Surabaya menggunakan strategi komunikasi yang mencakup Memilih dan Menetapkan Komunikator, Menetapkan Target Sasaran, Teknik Menyusun Pesan, Memilih Media atau Saluran Komunikasi. KeywordsStrategi Komunikasi, Instagram, Komunitas
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v10i1.2023.41-46 |
Article metrics10.31604/jips.v10i1.2023.41-46 Abstract views : 1156 | PDF views : 564 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Assauri, Sofjan. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grapindo
Atmoko Dwi, Bambang. 2012. Instagram Handbook Tips Fotografi Ponsel. Jakarta: Media Kita
Cangara, Hafied. 2013. Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers. .
Effendy, Onong Uchjana. 2009. Dimensi-dimensi Komunikasi. Bandung : PT Alumni.
Kennedy, John. E; R Dermawan Soemanagara., 2006. Marketing Communication – Taktik dan Strategi. Jakarta. PT Buana Ilmu Populer
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Lexy J, Moleong. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
We Are Social. (2022, Juni). We are Social. Retrieved from wearesocial.com: https://wearesocial.com/digital-2022
Rachmad, Jalaluddin. 2013. Psikologi Komunikasi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Barata, A. A. (2003). Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Miles and Huberman 1994.pdf. In Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook.
Surachman. (1982). Pengantar Penelitian Ilmiah. Bandung : Tarsito
Refbacks
- There are currently no refbacks.