
(2) Syahrial Yuska

*corresponding author
AbstractDalam penelitian ini penulis ingin menunjukkan pengaruh percampuran narapidana anak dan narapidana dewasa pada banyak kasus pencampuran narapidana di bawah umur di banyak lembaga pemasyarakatan dan untuk mengetahui berbagai hak narapidana anak yang tidak terpenuhi di lembaga pemasyarakatan dewasa khususnya pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda. Peneliti menggunakan dua teori yaitu Teori Hambatan Perilaku dan Teori Stres Lingkungan guna mengetahui dampak buruk penempatan narapidana anak di lembaga pemasyarakatan dewasa khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi KeywordsNarapidana Anak, Penempatan, Dampak Buruk, Lembaga Pemasyarakatan
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i10.2022.3815-3821 |
Article metrics10.31604/jips.v9i10.2022.3815-3821 Abstract views : 298 | PDF views : 130 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Annisa, A.S. 2014. Warga Negara Dan Penjara, Edited by Umi Nurun Ni'mah. Edisi pert. Yogyakarta: PolGov.
Ardianto, Elvinaro. (2016). Metodologi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Medis.
Creswell, J. W. (1994). Research design:cQualitative, quantitave, and mixed methods approaches. In The Oxfordchandbook of Applied Linguistics, (2 Ed).
Farida, Nugrahani. (2014). Metode Penelitian Kualitatif dalam penelitian pendidikan bahasa.Surakarta.
Moleong, J. L. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosadakarya. Moleong, L.J. (2011). Metodologi PenelitiancKualitatif. Bandung. Rosda.
Murdiyanto, E. (2020). Metode penelitian kualitatif.
Pramono, Joko. 2020. Implementasi Dan Evaluasi Kebiajakan Publik. Edited by Sutoyo. Edisi Pert. Surakarta: Unisri Press.
Subianto, A (2020) kebijakan public.tinjauan perencanaa,implementasi dan evaluasi.On Briliant
Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Adistia, D. (2015). Dampak Penempatan Anak Di Lembaga Pemasyarakatan Berkaitan Dengan Tujuan Pembinaan Dalam Sistem Pemasyarakata. (Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, 2015) Diakses dari https://core.ac.uk/download/pdf/294926356.pdf
Andriani, H.F. & Subroto, M. (2022). Penerapan Konsep Community Based Correction Dalam Pembinaan Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak. Jurnal Pendidikan Tembusai Volume VI No, 1.
Bahari, H. F. PERLINDUNGAN NARAPIDANA ANAK DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB JOMBANG. Jurnal Hukum Pidana dan penanggulangan Kejahatan, 4(3), 337-344.
Bagio, R., & Wibowo, P. (2021). DAMPAK KEBERADAAN NARAPIDANA ANAK DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN DEWASA BERKAITAN DENGAN TUJUAN PEMBINAAN DALAM SISTEM PEMASYARAKATAN (Studi Kasus Lapas Kelas IIB Muara Enim). NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 8(6), 1543-1548.
Faqurais, Y. (2021). Efek Buruk Hukuman Penjara Pada Anak (Studi Kasus Di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas IIB Bandar Lampung), Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial Volume 8, No 2.
Hafrida, Y. M., & Siregar, E. (2015). Pembinaan Narapidana Anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Sei. Bulu Muara Bulian. Jurnal Publikasi Pendidikan| Volume V No, 199.
Mulyandari, T. R. (2009). Dampak Bagi Anak Pidana Yang Ditempatkan Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun. (Universitas Brawijaya Fakultas Hukum, 2009) Diakses dari
https://layanan.hukum.uns.ac.id/data/RENSI%20file/Data%20Backup/Done%20T o%20BackUp/Dampak-Bagi-Anak-Pidana-Yang-Ditempatkan-Di-Lembaga- Pemasyarakatan-Kelas-I- Madiun.pdf
Tajuddin, M. A., & Alputila, M. J. (2021). Konsep Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Berbasis Konseling dalam Lembaga Pemasyarakatan. Jurnal Restorative Justice, 5(2), 114-127.
Triati, E. (2018). Pemenuhan Hak Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum DiLembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan Dewasa:Studi Kasus Di Sidoarjo Dan Surabaya, Jawa Timur. Jurnal Transformasi Administrasi, 8(1), 76-95. Diakses dari http://jta.lan.go.id/index.php/jta/article/view/11
Wibowo, A. (2018). Pemahaman Situasi Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum Pada Lembaga Pemasyarakatan Orang Dewasa Suatu Kajian Literature. Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial Volume 19, No,2.
Wiliams, A. (2020). Early Childhood Trauma Impact on Adolescent Brain Development, Decision Making Abilities, and Delinquent Behaviors: Policy Implications for Juveniles Tried in Adult Court Systems, JUVENILE AND FAMILY COURT JOURNAL Volume 71, Issue 1
Refbacks
- There are currently no refbacks.