
(2) Muhammad Ramdhani

(3) Rastri Kusumaningrum

*corresponding author
AbstractPenelitian ini berfokus pada penerapan strategi Riding The Wave yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang pada akun Instagramnya. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Strategi Riding The Wave yang diterapkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang dalam penyebaran informasi keimigrasian sudah sesuai dengan konsep 4C dalam pengelolaan media sosial yang dikemukakan oleh Chris Heuer. KeywordsStrategi Komunikasi, Riding The Wave, 4C Chris Heuer
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i10.2022.3746-3755 |
Article metrics10.31604/jips.v9i10.2022.3746-3755 Abstract views : 1319 | PDF views : 830 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Abimanyu, G. R. (2021). Mengenal Riding The Wave, Strategi Menunggang Isu Hangat! Retrieved from Kinaja : https://kinaja.id/topic/marketing/mengenal-riding-the-wave-strategi-menunggang-isu-hangat/
Indonesia, P. R. (2008). Undang-undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.
Instagram. (2022). Kantor Imigrasi Karawang. Retrieved from Instagram : https://www.instagram.com/imigrasi_karawang/
Mihardja, E. J., Novianti, M. D., Susanto, T., Irawan, D. S., & Adriati, F. (2021). Meraih Potensi Konsumen Pehobi Melalui Kampanye Pemasaran Di Masa Pandemi: Pengembangan Ternak Ayam Cemani Di Cilebut, Kabupaten Bogor. LOGISTA-Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat, 4(2), 158-166.
Napoleoncat. (2022). Instagram Users in Indonesia. Retrieved from Napoleoncat : https://napoleoncat.com/stats/instagram-users-in-indonesia/2022/03/
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.
Simamora, D. (2019). AKTIVITAS PROMOSI RUMAH MAKAN GRILL BRO DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @GRILLBRO.ID.
Solis, B. (2010). ENGAGE! The Complete Guide for Brands and Businesses to Build, Cultivate, and Measure Success in the New Web. New Jersey; John Wiley & Sons, Inc.
Statista. (2022). Instagram-Statistics and Facts. Retrieved from Statista. : https://www.statista.com/topics/1882/instagram/#topicHeader__wrapper
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Vol. 24). Bandung: Alfabeta, cv.
Refbacks
- There are currently no refbacks.