PENERAPAN STRATEGI RIDING THE WAVE DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT PADA AKUN INSTAGRAM @imigrasi_karawang

(1) * Amelya Sekar Diany Mail (Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
(2) Muhammad Ramdhani Mail (Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
(3) Rastri Kusumaningrum Mail (Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Penelitian ini berfokus pada penerapan strategi Riding The Wave yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang pada akun Instagramnya.  Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Strategi Riding The Wave yang diterapkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang dalam penyebaran informasi keimigrasian sudah sesuai dengan konsep 4C dalam pengelolaan media sosial yang dikemukakan oleh Chris Heuer.


Keywords


Strategi Komunikasi, Riding The Wave, 4C Chris Heuer

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jips.v9i10.2022.3746-3755
      

Article metrics

10.31604/jips.v9i10.2022.3746-3755 Abstract views : 1319 | PDF views : 830

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Abimanyu, G. R. (2021). Mengenal Riding The Wave, Strategi Menunggang Isu Hangat! Retrieved from Kinaja : https://kinaja.id/topic/marketing/mengenal-riding-the-wave-strategi-menunggang-isu-hangat/

Indonesia, P. R. (2008). Undang-undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Instagram. (2022). Kantor Imigrasi Karawang. Retrieved from Instagram : https://www.instagram.com/imigrasi_karawang/

Mihardja, E. J., Novianti, M. D., Susanto, T., Irawan, D. S., & Adriati, F. (2021). Meraih Potensi Konsumen Pehobi Melalui Kampanye Pemasaran Di Masa Pandemi: Pengembangan Ternak Ayam Cemani Di Cilebut, Kabupaten Bogor. LOGISTA-Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat, 4(2), 158-166.

Napoleoncat. (2022). Instagram Users in Indonesia. Retrieved from Napoleoncat : https://napoleoncat.com/stats/instagram-users-in-indonesia/2022/03/

Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.

Simamora, D. (2019). AKTIVITAS PROMOSI RUMAH MAKAN GRILL BRO DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @GRILLBRO.ID.

Solis, B. (2010). ENGAGE! The Complete Guide for Brands and Businesses to Build, Cultivate, and Measure Success in the New Web. New Jersey; John Wiley & Sons, Inc.

Statista. (2022). Instagram-Statistics and Facts. Retrieved from Statista. : https://www.statista.com/topics/1882/instagram/#topicHeader__wrapper

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Vol. 24). Bandung: Alfabeta, cv.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.