*corresponding author
AbstractTujuan dari analisis penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan citra merek sebagai variabel intervening di PT. Astra Internasional Daihatsu. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode rantai sebab akibat dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Penelitian ini menggunakan analisis jalur. Sampel untuk survei ini terdiri dari 96 responden. t hitung 5,536 > t tabel 1,985, menunjukkan signifikan < 1,985. 0,000. t tabel sebesar 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < t tabel sebesar 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh parsial yang besar terhadap keputusan pembelian. Citra merek adalah kumpulan keyakinan merek, ide, dan kesan pribadi. Hasilnya, Fhitung adalah 207,911 dan Ftabel adalah 3,09 = 0,05 (lihat Lampiran Tabel F). Kami menemukan pengaruh langsung sebesar 0,221 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,496 x 0,774 = koefisien tidak langsung sebesar 0,383. Oleh karena itu, kita perlu mengalikan dampak keseluruhan kualitas produk terhadap keputusan pembelian = 0,221 + (0,496 x 0,774) = 0,604. Citra merek sebagai variabel intervening didasarkan pada nilai (P3 < P1 x P2). Kualitas merupakan salah satu atribut produk yang secara langsung mempengaruhi kesan konsumen. Model regresi 0,05 menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, seperti dalam penelitian ini. KeywordsKualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Brand Image
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i6.2022.%25p |
Article metrics10.31604/jips.v9i6.2022.%p Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Alma. B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Arnould, E. (2013). Consumers. New York : McGraw-Hill Companies, Inc Barata, A. D. (2014). Pelayanan Prima. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Cravens, D. W. (2016). Pemasaran Strategis. Alih bahasa: Lina Salim. Jakarta: Erlangga.
Doublert, B. (2014). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka.
Engel, J. F. R. (2014). Consumer Behavior. Eight Edition. Orlando: The Dryden Press.
Hamdani, (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat. Hurriyati, R. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung:Alfabeta.
Kotler, P. (2013). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Buku Dua. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta. Salemba Empat.
Mangkunegara, Anwar Prabu, 2015. Perilaku Konsumen Edisi Revisi, Refika Aditama. Bandung.
Laksana, F. (2010). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Lucas, D. B., & Britt, S. H. (2012). Measuring Advertising Effectiveness. New York: McGraw-Hill.
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori Dan Praktik. Jakarta:Salemba Empat.
Peter, J. P. 2011. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta : Erlangga.
Prasetijo, Ristiyanti dan John Ihalauw, 2013. Perilaku Konsumen, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Ratnasari, Ririn Tri dan Mastuti H. 2014. Aksa, Teori dan Kasus Manajemen Pemasaran Jasa, Bogor: Ghalia Indoesia,
Sangadji, Etta dan Sopiah, 2013. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi, Yogyakarta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Sunarto. 2014. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: UST Press.
Suryani, Tatik, 2015. Perilaku Konsumen Implikasi pada Strategi Pemasaran, Graha Ilmu. Yogyakarta.
Swastha, Basu dan Irawan, 2015, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2016. Perspektif Manajemen & Pemasaran Kontemporer.
Yogyakarta: ANDI.
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download