ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NEW HOLLAND DONUTS TUBAN

(1) * Muhammad Naufal Fadhil Mail (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, Indonesia)
(2) Hery Pudjo Prastyono Mail (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Toko New Holland Donuts di Kota Tuban. Keseluruhan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 50 responden, dengan metode non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan sampel yaitu konsumen yang datang dan membeli produk secara langsung dari Toko New Holland Donuts Tuban. Penelitian ini menggunakan teknik analisis melalui aplikasi Partial Least Squares (PLS). Dalam hasil analisis ditemukan bahwa: 1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 2) Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Untuk meningkatkan Keputusan Pembelian para calon konsumen, Toko New Holland Donuts Tuban disarankan untuk lebih intens dalam memberikan kualitas produk yang bagus dan membuat persepsi harga yang baik dibenak konsumen.

Keywords


Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jips.v9i2.2022.557-562
      

Article metrics

10.31604/jips.v9i2.2022.557-562 Abstract views : 3336 | PDF views : 1922

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Handoko. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Badan Penerbit IPWI.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2015). Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth. England: Pearson Education, Inc.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Malik, P. D. (2012, December). Impact of Brand Image, Service Quality and Price on Customer Satisfaction in Pakistan Telecommunication Sector. International Journal of Business and Social, Vol. 3(No. 23).

Agustina, N. A., Sumowo, S., & Wijayantini, B. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Penelitian Ipteks, 3(2), 186-196.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.