
(2) Juita Sukraini

(3) Afri Yovan

*corresponding author
AbstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji minat belanja online untuk mengetahui bagaimana gaya hidup dipengaruhi dalam minat berbelanja online. Sebanyak 138 mahasiswa akuntansi aktif di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin yang menjadi populasi penelitian dan sampel nya meruapakan seluruh mahasiswa aktif tersebut. Untuk menguji data, penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda sebagai model regresinya. Statistik deskriptif, analisis kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, koefisien determinasi), dan uji hipotesis (uji t, uji F) merupakan bagian dari prosedur pengujian. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman gaya hidup mempunyai pengaruh yang besar terhadap minat belanja online, sehingga mempengaruhi minat belanja online mahasiswa akuntansi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. KeywordsGaya Hidup, Minat Belanja Online
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v12i5.2025.2119-2124 |
Article metrics10.31604/jips.v12i5.2025.2119-2124 Abstract views : 2 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Anggit Yoebrilianti (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Produk Fashion Dengan Gaya Hidup Sebagai Variable Moderator (Survei Konsumen Pada Jejaring Sosial). December 10, 2021, from https://ejurnal.lppmunsera.org/index.php/JM/article/view/660
Ardianti, A. N., & Widiartanto, M. A. (2019). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1–11.
Bakri,. Ajulian, A,. Defitri, S.Y,. Mu’min, H. (2024). The Effect of AI Technology, Innovation Readiness, and Digital Enterpreneurship on Competitive Advantage in Start Up in Jakarta. West Science Interdisciplinary Studies, Vol. 02 No 04
Choiri, Eril, O. (2020). Perkembangan Bisnis Online Di Indonesia Saat Ini.
Harahap, D. A. (2018). Perilaku belanja online di Indonesia: Studi kasus. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(2), 193-213.
Judijanto, L. Defitri, S.Y,. Mu’min, H., Harsono, I. & Isma, A (2024). Pengaruh E-Commerce dalam Pemasaran Produk Pertanian Organik terhadap Keuntungan dan Pangsa Pasar Pedesaan di Bandung. Jurnal Multidisiplin West Science, Vol 03 No 01
Prawiga, H., Dwi R.P., & Maison, W (2024). Literasi Keuangan, Gaya Hidup Dan Pendapatan Terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan Pelaku UMKM. Jurnal Bina Bangsa Ekonomika, Vol. 17 No.2
Sumarwan, U. (2020). Perilaku Konsumen. Teori dan penerapannya dalam pemasaran. Edisi 2 Cetakan 1. Bogor: PT. Ghalia Indonesia.
Wahyuningtyas, S. N. & Susanti. (2021). Pengaruh Literasi Keuangan, Kualitas Layanan E-Commerce, dan Promosi Penjualan Online terhadap Perilaku Belanja Online. Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan. Vol. 5 No. 1
Zikry, A., Bitrayoga, M., Defitri, S.Y.,Dahlan, A., & Putriana, N.D (2024). Analisis Penggunaan AI Dalam Keberhasilan Customer Experience Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee. Indo Fintech Intellectuals:Jurnal of Economics and Bussiness, Vol 4 No 3
Refbacks
- There are currently no refbacks.