PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PT. YOTTA BERKAH MULIA)

Romansyah Sahabuddin, Hery Maulana Arif, Anisya Dwi Utami Ruppa, Sitti Khadija, Nurfadillah Nurfadillah

Abstract


Perkembangan dalam dunia bisnis khususnya dalam bidang pemasaran memaksa perusahaan  menjadi lebih kreatif dalam memasarkan produk mereka, agar mampu bersaing dalam dunia bisnis. Strategi yang banyak dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menciptakan brand image yang baik dengan harga produk yang lebih terjangkau, dan PT. Yotta Berkah Mulia yang merupakan perusahaan minuman olahan susu dalam berbagai rasa merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan teknik tersebut. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mencari tahu apakah konsumen mengambil keputusan pembelian produk dari PT. Yotta Berkah Mulia dipengaruhi oleh brand image dan harga produk. Metode deskriptif kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitiaan ini dengan jumlah sampel 100 masyarakat dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Kesimpulan yang di dapatkan dari penenlitian ini adalah brand image mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen terhadap produk PT. Yotta Berkah Mulia, harga mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen terhadap produk PT. Yotta Berkah Mulia beserta brand image dan harga mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen terhadap produk PT. Berkah mulia Yotta.


Keywords


Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelia

Full Text:

PDF

References


Adhari, I. Z. (2021). KEPUASAN PELANGGAN & PENCAPAIAN BRAND TRUST (Vol. 1). CV. PENERBIT QIARA MEDIA.

Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Helm LTD (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Pendekatan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 897.

Dzulkharnain, E. (2019). PENGARUH PERSEPSI HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. IQTISHADequity, 1(2).

Faizal, H., & Nurjanah, S. (2019). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(2), 307–316.

Ilmi, Sofia, Pawenang, S., & Marwati, F. S. (2020). Pengaruh Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador, Brand Image, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Jurnal Ilmiah Edunomika , 4, 103–113.

Linaswati, & Sofiati. (2021). Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Produk Elektronik di Daerah Istimewa Yogyakarta). SOLUSI: Jurnal Kajian Ekonomi Dan Bisnis, 16(1), 19–38.

Mendur, M. E. M., Tawas, H. N., & Arie, F. V. (2021). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO IMMANUEL SONDER. In Jurnal EMBA (Vol. 9, Issue 3).

Meutia, K. I., Hadita, H., & Widjarnarko, W. (2021). Dampak Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Miniso. Journal of Technopreneurship on Economics and Business Review, 2(2), 75–87. https://doi.org/10.37195/jtebr.v2i2.68

Raharja, C. L. M., & Aksari, N. M. A. (2019). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS MEREK DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(12), 7053. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i12.p08

Sanjiwani, N. M. D., & Suasana, I. Gst. A. Kt. Gd. (2019). PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(11), 6721. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i11.p17




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i10.2023.4568-4574

Article Metrics

Abstract view : 2412 times
PDF - 1119 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.