Peran Pembimbing kemasyarakatan Dalam Pelaaksanaan Proses Diversi Bagi Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum Di Bapas Kelas 1 Tanggerang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afif, A. (2015). Pemaafan, Rekonsiliasi dan Restorative Justice Pustaka Pelajar, Yogyakarta
Anjar Nawan, Konsep Diversi Dan Restoratif Justice, 2014,
Davit Setyawan, Menuju Restorative Justice Dalam Sistem Peradilan Anak, 2014, Sumber:http://www.kpai.go.id/artikel/menujurestorative-justice-dalam- sistemperadilan-anak/
Efi Siti Fatonah 2021. “Peran Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Pelaksanaan Diversi, Syntax Admiration Vol.2 , No. 2 Februari 2021
Efi Siti Fatonah 2021. “PERAN Eneng Imas yusmiati dan ali equatora 2020, peranan pembimbing kemasyarakatan dalam pelaksanaan diversi bagi anak yang berkonflik dengan hokum (studi kasus pada balai pemasyarakatan garut) Jurnal neo societal Vol. 5; No. 2; April 2020
Fetri A. R. Tarigan. 2015. Upaya diversi bagi anak dalam proses peradilan lex crimen Vol. IV/No.5/Juli/2015
Ikhsan, E. (2014). Diversi dan Keadilan Restoratif Kesiapan Aparat Penegak Hukum dan Masyarakat. Medan: Pustaka Indonesia
Maidin Gultom, Perlindungan Hukum Terhadap Anak dalam Sistem Peradilan Pidana Anak di Indonesia, PT Refika Aditama, Bandung, 2013
Marlina, Peradilan Pidana Anak di Indonesia Pengembangan Konsep Diversi dan Restorative Justice, PT Refika Aditama, Bandung, 2009.
M. Nasir Djamil, Anak Bukan Untuk Dihukum Catatan Pembahasab UU Sistem Paeradilan Pidana Anak (UU-SPPA), Sinar Grafika, Jakarta, 2013
Ridwan Mansyur, Keadilan Restoratif Sebagai Tujuan Pelaksanaan Diversi Pada Sistem Peradilan Pidana Anak, 2014,
Undang-Undang No 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak Undang undang Republik Indonesia Tahun 1945
Undang-Undang Republik Indonesia Nmor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan.
DOI: https://doi.org/10.31604/jim.v7i1.2023.84-89
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.