Konstruksi Sosial Minum Kopi Sebagai Budaya Masyarakat Di Kota Takengon, Aceh Tengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adji, Muhammad dan Meilinawati, Lina. 2019. Representase gaya Hidup Dan Tradisi Minum Kopi dalam Karya Sastra. Jurnal Patanjala, 11 (3)
Akbar, Danil Taqwadin, Sulaiman, Ahmad Nidzamuddin, Akmal, saiful dan Fauzan, Indra. 2019. Potensi Budaya Minum Kopi (Ngopi) Dalam Membangun Kembali Koeksistensi Masyarakat Aceh Paska Konflik. Jurnal Ilmiah Isalm Futura. 19 (1)
Ardieta, Kurniawan. 2017. Perilaku Konsumtif Remaja Penikmat Warung Kopi. Jurnal Sosiologi Dilema. 32 (1)
Arfiansyah, 2020. Islam dan Budaya Masyarakat Gayo, Provinsi Aceh : Kajian Sejarah dan sosial. Jurnal Sosiologi Agama Indonesia, 1 (1)
Augina, Arnild Mekarisce, 2020. Teknik Pemeriksanaan Keabsahan Data pada Penelitian Kualitatif di Bidang Kesehatan Masyarakat. Jurnal Ilmiah Kesehatan. 12(3).
Berger. P.L dan Luckmann. T, 1990. Tafsir Sosial Atas Kenyataan. Risalah tentang Sosiologi Pengetahuan. Penerjemah, Hasan Basari. Jakarta: LP3ES
Bernhard, Michael Djami. 2020. Ngopi: Memaknai Aktivitas Minum Kopi dalam Konteks Budaya Populer. Jurnal Teologi Biblika dan Praktika. 1 (1)
Bungin, Burhan, 2008. Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta: Kencana
Charles, R Ngangi. Konstruksi Sosial Dalam Realitas Sosial. Jurnal Komunikasi. 7 (2)
Daulay, Listiyana Syafitri, Ginting, Rahmanita dan Saleh, Arifin. 2020. Komunikasi Pariwisata Pihak pemerintah, Pengelola, dan Masyarakat dalam Mengembangkan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal di Kota Padangsidempuan. Jurnal Talenta Converence Series.3(1).https:://talentaconfseries.usu.ac.id/lwsa/article/view/809
Hadi, Sumasno. 2016. Pemeriksaan Keabsahan Data Penelitian Kualitatif Pada Skripsi. Jurnal Ilmu Pendidikan. 22 (1).
Harahap, Yolanda, Ginting, Rahmanita dan Khairani, Leylia. 2021. Fenomena Keterbukaan Diri Selebgram Perempuan di Kota Medan Sebagai Cermin Budaya Populer di Media Sosial Instagram. Jurnal Perspektif. 10(2). https:doi.org/10.31289/perspektif.v10i2.5117
Hifnalisa, Abubakar Karim. 2018. Kajian Awal Varietas Kopi Arabika Berdasarkan Ketinggian Tempat di Dataran Tinggi Gayo. Jurnal Agrista Edisi Khusus. 1
Ishak, Beny. 2016. Fenomena Mahasiswa “Ngopi†di Angkringan 99. Jurnal Komunikasi. 1 (1)
Kuswarno, Engkus, 2009. Fenomenologi. Bandung: Widya Padjadjaran
Kholil, Syukur, 2006. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung : Cipta Pustaka. Mukhtar, 2013. Metode Praktis Penelitian, Jakarta: Referensi
Mulyana, Deddy. 2013. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mohnasir, 1999. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Morrisan dan Wardhany, Andy Corry. 2009. Teori Komunikasi. Jakarta: Ghalia Indonesia
Nailur, Nabilla Rohmah dan Mariasih, Shuri. 2019. Aktivisme dan kapitalisme Digital: Konstruksi Branding Warung Kopi melalui Instagram. Jurnal Muara Ilmu Sosial, humaniora dan Seni. 3 (1)
Narkubo, Cholid dan Achmadi, Abu, 2009. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Prasodjo, Adi. 2016. Gaya Hidup Konsumen Warung Kopi di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember. Artikel Dinamika Global. 2 (4)
Punama, Wulan Sari. 2020. Studi Fenomenologi Penyelaras Makna dan Pengalaman Penikmat Warung Kopi di Ambon. Jurnal Penelitian Komunikasi. 12 (1)
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta Suryabrata, Sumadi. 2008. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Solikatun, 2016. Perilaku Konsumsi Kopi Sebagai Budaya Masyarakat Konsumsi. Jurnal Analisa Sosiologi. 4 (1)
Suharsaputra. 2012. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Tindakan. Jakarta: PT. Refika Aditama
Yugantara, Profil, Rackmad K, Dwi Susilo, 2021. Gaya Hidup Ngopi Sebagai perilaku Konsumsi. Jurnal Agama Sosial dan Budaya. 4 (1)
Zuriah, Nurul. 2005. Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan Teori Aplikasi. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.31604/jim.v9i3.2025.1580-1586
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.