PERAN PENDIDIKAN DI BALIK JERUJI: MENINGKATKAN PELUANG DAN KUALITAS HIDUP ANAK BINAAN PEMASYARAKATAN
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pendidikan di balik jeruji untuk meningkatkan peluang dan kualitas hidup anak binaan pemasyarakatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi literature. Hasil dari penelitian ini yaitu peran pendidikan di balik jeruji sangat penting dalam meningkatkan peluang dan kualitas hidup anak binaan pemasyarakatan. Pendidikan memiliki potensi untuk mengubah pandangan hidup mereka, memberikan harapan baru, dan membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di luar penjara. Dengan pendidikan yang baik, anak-anak binaan memiliki peluang yang lebih baik untuk sukses dan berkontribusi positif pada masyarakat setelah mereka bebas. Oleh karena itu, investasi dalam pendidikan di dalam lembaga pemasyarakatan bukan hanya investasi dalam masa depan anak-anak binaan, tetapi juga investasi dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.
Kata Kunci: Pendidikan, Jeruji, Binaan Pemasyarakatan
Abstract
The purpose of this study was to find out the role of education behind bars to increase the opportunities and quality of life of correctional inmates. This research is a qualitative research with a literature study. The results of this study are that the role of education behind bars is very important in increasing the opportunities and quality of life of correctional inmates. Education has the potential to change their outlook on life, give them new hope, and equip them with the skills and knowledge they need to face challenges outside prison. With a good education, fostered children have a better chance of being successful and contributing positively to society once they are free. Therefore, investment in education in prisons is not only an investment in the future of the children assisted, but also an investment in the safety and welfare of society as a whole.
Keywords: Education, bars, Correctional Development
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31604/jim.v7i3.2023.709-716
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.