
(2) Harun Arrasyd

(3) Erlina Harahap

(4) Husniah Ramadhani Pulungan

*corresponding author
AbstractPelatihan pemetaan potensi siswa berbasis multiple intelligence bagi guru BK sekolah Muhammadiyah di Kota Padang Sidempuan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru khususnya guru bimbingan konseling atau konselor siswa untuk dapat meningkatkan potensi dan prestasi siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Desember 2021 sampai Maret 2022. Pelatihan ini memuat kegiatan psikoedukasi, FGD dan pendampingan. Berdasarkan hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang sudah dilakukan, diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) mitra memahami bagaimana mengadministrasikan instrument multiple intelligence; 2) mitra sudah mampu melakukan analisis terhadap instrument MI; 3) mitra sudah mampu memberikan interpretasi terhadap instrumen MI; 4) mitra mampu menerapkan hasil interpretasi MI terhadap pembelajaran di kelas, pemetaan potensi, minat bakat dan penjurusan serta mengarahkan profesi atau karir yang tepat sesuai dengan potensi siswa. Keywordsmultiple intellegence; BK; Potensi siswa
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jpm.v6i7.2278-2283 |
Article metricsAbstract views : 203 | PDF views : 351 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Dedi Supriadi. 2005. Membangun Bangsa melalui Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mel Silberman. 2009. Active learning, 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Paul Suparno. 2007. Teori Kecerdasan Ganda dan Aplikasinya di Sekolah: Cara Menerapkan Teori Multiple Intelligence Howard Gardner. Yogyakarta: Kanisius
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.